Kolaborasi WIZ dan KJB Berbagi Sembako di Ponpes Tahfidz Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong

0 35

Cibinong, Bogor– Komunitas Jumat Barokah (KJB) merupakan sebuah komunitas yang anggotanya berasal dari kalangan ibu-ibu yang memiliki minat yang sama dalam menggalang kegiatan-kegiatan positif. Hal ini diungkapkan oleh Bu Elly selaku koordinator dari komunitas ini. “Kami dari Komunitas Jum’at Barokah, kebetulan kami adalah kumpulan ibu-ibu yang mencari kegiatan yang positif untuk kami, daripada kami ngobrol nggak jelas , mendingan melakukan kegiatan yang bermnfaat. Kami sepakat untuk melakukan kegiatan berbagi di setiap hari Jum’at, kebetulan kami memilih tempat-tempat kayak penghafal Qur’an, panti asuhan yatim piatu atau kadang-kadang juga berbagi nasi bungkus ke sekitar,” jelas Elly.

Pada Jumat (25/3/2022), KJB berkolaborasi dengan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat ) Jakarta membagikan sembako untuk para santri penghafal Quran di Ponpes Tahfidz Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong. Kegiatan ini diliput oleh Ummat TV.

Ponpes Tahfidz Quran Wahdah Islamiyah Cibinong dipilih oleh KJB sebagaimana yang disampaikan oleh Elly karena di sana banyak santri penghafal Qur’an yang berasal dari kalangan tidak mampu dan biaya pendidikan mereka disubsidi oleh ponpes.

“Kami memilih disini karena kami melihat disini adalah anak-anak yang harus disubsidi jadi kami memilih di sini dan kebetulan mereka juga adalah penghafal Qur’an. Kami berharap dengan memberikan ke mereka, kami juga bisa mendapatkan berkah dari mereka juga gitu sehingga insya Allah kelak seperti janji Allah ya bahwa kita akan dikumpulkan bersama komunitas kita, kami semua berharap kelak kita semua berkumpul di surganya Allah,” jelas Riska.

Yudi Wahyudi selaku Manajer WIZ Jakarta menyambut baik berkerjasama dengan KJB dan berharap ada kerjasama selanjutnya yang akan disosialisasikan terutama yang berkaitan dengan Program Beasiswa untuk santri penghafal Qur’an dari kalangan tidak mampu. “Hari ini kita kedatangan tamu dari Komunitas Jum’at Berkah di Bogor, mereka mengamanahkan kepada kami untuk menyalurkan sejumlah sembako bagi santri-santri penghafal Qur’an yang kurang mampu di SMA Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong. Kami atas nama pengurus di Wahdah Islamiyah dan LAZNAS WIZ mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga para donatur diberikan keberkahan rezekinya, ditambah rezkinya, diberikan kesehatan yang ‘afiat, dan keharmonisan keluarga,” ujar Yudi.

“Tentu yang paling utama adalah bagaimana juga mereka (para donatur) istiqomah dengan itu, banyak program juga nantinya yang bisa kami sosialisasikan pada ibu-ibu Komunitas Jum’at Berkah di antaranya adalah biaya studi para penghafal Qur’an yang kurang mampu. Kita berencana nanti setiap bulan memberikan beasiswa kepada mereka,” lanjut Yudi.

Di antara santri yang menerima bantuan ini yang berhasil diwawancarai bernama Muhammad Yunus mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih mewakili teman-temannya kepada KJB dan WIZ atas bantuan yang diterima. “Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Jum’at Berkah yang telah datang pada hari ini, Jumat 25 maret 2022. Syukur dari kami jazakumullah khair telah memberikan sumbangan dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada WIZ yang telah membantu kami dari sumbangan ini,” ucapnya. []

Leave A Reply

Your email address will not be published.