DPW DKI Jakarta dan Depok

Konferensi Internasional di Mekkah Angkat Tema Persatuan Islam

Perwakilan Indonesia pada Konferensi Internasional
0 144
Perwakilan Indonesia pada Konferensi Internasional Persatuan Islam di Makkah. 

(Mekkah) wahdahjakarta.com – Rabithah Alam Islami (Liga Dunia Islam) menyelenggarakan konferensi internasional di Mekkah Al Mukarramah,  12-13 Desember 2018.

Tema “al wahdah al islamiyah” atau persatuan Islam adalah isu sentral dalam konferensi kali ini. Para ulama dan dai diingatkan, tugas mereka adalah menyatukan kaum muslimin, dalam hal menyebarkan nilai-nilai sikap pertengahan (wasathiyyah), nilai-nilai ikatan persaudaraan (ukhuwwah), serta menjauhi ajakan-ajakan permusuhan dan perselisihan

Konferensi ini diselenggarakan dengan tujuan membuat langkah-langkah strategis dalam menangani permasalahan sektarian dalam Islam. Selanjutnya diharapkan akan menjadi  wadah komunikasi lintas madzhab untuk menjembatani terciptanya  rasa saling percaya, saling memahami, serta ta’awun (saling membantu dan bekerjasama) yang berkesinambungan.

Ketua Rabithah Alam Islami As-Syaikh Dr. Muhammad bin Abdul Karim mengajak seluruh peserta konferensi untuk membentengi umat dari perpecahan dan juga sikap ekstrim dalam beragama.

Konferensi  yang yang dihadiri 1000 Ulama dan Da’i dari 127 negara ini terselenggara atas dukungan penuh Raja Saudi Arabia, Raja Salman bin Abdul Aziz.

Turut hadir dalam konferensi  tersebut Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Dr.H. Din Syamsuddin, Wakil Ketua Umum MUI Pusat Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Wakil Ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid, dan Ketua Ikatan Ulama dan Dai Asia Tenggara yang juga Wasekjen MUI, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin. [ags/ibw]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: