DPW DKI Jakarta dan Depok

Korban Gempa Palu Memelas; Lapar Manusia Kasian

Tulisan bernada memelas, " Lapar Manusia Kasian" tertulis di salah satu sudut kampung di Palu Sulawesi Tengah. Photo: Tim Media Lazis Wahdah
0 161
Korban Gempa Palu Memelas; Lapar Manusia Kasian
Tulisan bernada memelas, ” Lapar Manusia Kasian” tertulis di salah satu sudut kampung di Palu Sulawesi Tengah. Photo: Tim Media Lazis Wahdah

 

Tulisan-tulisan bernada memelas korban gempa Palu meminta tolong bertebaran dimana-mana. Seperti dalam gambar ini, “Lapar Manusia Kasian”.

Kelaparan kini menjadi mimpi buruk bagi Ratusan ribu warga Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.  Mereka kini mulai terlihat kebingungan mencari pasokan makanan. Gempa dan tsunami  yang menghantam Palu dan sekitarnua Jum’at (28/09/2018) lalu tiba-tiba menjadi mimpi buruk di langit Sulawesi Tengah.

Rusaknya berbagai fasilitas seperti jalan, landasan udara membuat distribusi bantuan logistik mengalami masalah.

Mereka mengungsi ke pegunungan.

Tulisan-tulisan bernada memelas meminta tolong bertebaran dimana-mana. Seperti dalam gambar ini, “Lapar Manusia Kasian”.

Diantara mereka bahkan ada yang terpaksa mengonsumsi makanan yang tidak layak bagi pencernaan. Apa daya, terpaksa mereka melakukan itu hanya untuk bisa bertahan hidup.

Sampai kapan penderitaan mereka? Tak ada yang tahu. Tugas kita hanyalah membersamai mereka, melewati masa-masa sulit ini dengan mengikhtiarkan segala daya dan usaha yang saat ini kita miliki.

Untuk itu, mari bergabung dalam aksi amal “Ekspedisi Kemanusiaan” bersama LAZIS Wahdah. Karena kita adalah Indonesia, kita bersaudara!

Donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451): 499 900 900 5 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan Konfirmasi transfer ke 085315900900

LAZIS Wahdah “Melayani dan Memberdayakan“.

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #pedulinegeri #peduligempasulteng #gempadonggala

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: