DPW DKI Jakarta dan Depok

Kunjungi Korban Kebakaran Tomang, Anies Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga korban kebakaran Tomang Jakarta Barat, Selasa (22/01/2019) malam.
0 138
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga korban kebakaran Tomang Jakarta Barat, Selasa (22/01/2019) malam.

(Jakarta) wahdahjakarta.com – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan mengunjungi korban musibah kebakaran di tiga RW, Tomang Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/01/2019)

“Baru saja mengunjungi teman-teman yang terkena musibah kebakaran di RW 11, 14 dan 15, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat”, ujar Anies melalui Fan Page resmi @aniesbaswedan.

Penggagas gerakan Indonesia mengajar ini menyatakan, Pemprov DKI Jakarta memastikan memenuhi kebutuhan para korban yang terdampak kebakaran.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat sudah merespon dengan amat cepat, dan seluruh kebutuhan dasar untuk warga yang mengungsi telah terpenuhi”, jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, kebutuhan air, makan, tempat tinggal sementara, dan pelayanan kesehatan semuanya tertangani dengan baik. Walikota Jakarta Barat, dan seluruh jajaran sudah bekerja sangat optimal selama 24 jam lebih.

“Pada fase ini konsentrasi kita pada penanganan korban dulu, sesudah ini nanti ada proses rehabilitasi”, terangnya.

Ada sekitar kurang lebih 234 KK atau 1.251 jiwa yang terdampak musibah telah mengungsi di tiga lokasi penampungan sementara, yakni di Masjid Jami’ An-Nur, Mushola Muminin, dan Lapangan Bulu Tangkis yang berupa tenda dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Setiap posko pengungsian ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan dari Sudin Kesehatan Jakarta Barat juga dapur umum. Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta turut menyediakan Mobile Toilet di lokasi musibah.

Gubernur Anies mengapresiasi kepada jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Barat yang sudah bekerja sangat baik, juga kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan DKI, BPBD DKI Jakarta, Dinas LH DKI, Dinsos DKI, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, jajaran Tiga Pilar dari Kodam Jaya/Jayakarta dan Polda Metro Jaya.

“Terima kasih juga pada relawan-relawan dari berbagai lembaga kemasyarakatan yang datang membantu”, ucapnya.  

Mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, Pemrov DKI akan juga mempermudah pengurusan dokumen kependudukan yang hilang terbakar. Warga hanya diminta proaktiv dan segera mengurusnya.

“Kami akan terus memantau dan warga diharapkan juga proaktif, seperti langsung mengurus dokumen kependudukan yang hilang terbakar”, imbaunya.

“Sudah disiapkan pos terpadu Dukcapil untuk mengurusnya, jadi tidak perlu menunggu ke kelurahan, tapi silakan datang ke pos. Petugas kita juga akan berkelililing memastikan semua dokumen segera bisa dibereskan.”, pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: