DPW DKI Jakarta dan Depok

Kunjungi Palu, Wapres JK Apresiasi  Relawan Wahdah Islamiyah, Ada Apa?

0 133

Kunjungi Palu, Wapres JK Ucapkan Apresiasi Relawan Wahdah Islamiyah, Ada Apa?

Kunjungi Palu, Wapres JK Ucapkan Apresiasi  Relawan Wahdah Islamiyah, Ada Apa?

 

(PALU) wahdahjakarta.com – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Muhammad Jusuf Kalla mengunjungi Palu Sulawesi Tengah, Jum’at (05/10/2018). Kunjungan ini dalam rangka meninjau lokasi Gempa Palu dan Donggala.

Dalam kunjungannya Wapres JK meninjau beberapa lokasi  diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah Untada palu. Dalam lawatannya, JK mengapresiasi aksi relawan Wahdah  Islamiyah  yang beberapa hari terakhir mengadakan pembersihan di beberapa ruangan RSUD.

Hal itu terjadi saat JK menggelar pertemuan bersama beberapa relawan medis RSUD yang dipimpin oleh dr. Idrus Paturussi, Jumat (5/10/3018)

Saat pertemuan, dokter Idrus memperkenalkan tim relawan yang telah berjasa kepada penanganan medis di RSUD Undata, sebab karenanya korban luka-luka akibat gempa dapat dirawat dalam RSUD.

“Ini kawan-kawan relawan dari tim Wahdah Peduli Wahdah Islamiyah yang telah membantu membersihkan ruangan-ruangan rumah sakit sehingga difungsikan kembali sebagaimana mestinya,” tukas Mantan Rektor Universitas Hasanuddin ini.

JK menyampaikan apresiasi terhadap aksi relawan tersebut dan menilai baik untuk dilanjutkan.

“Bagus itu, semoga bisa dilanjutkan untuk kedepannya,” ujar JK sambil tersenyum.

Mengakhiri lawatannya, JK kemudian menuju titik kunjungan lainnya sambil melambaikan tangan kepada relawan yang hadir.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir, kelompok relawan ini melakukan aksi yang membuat aktivitas perawatan RS berjalan normal, yakni pembersihan ruang rawat yang sebelumnya digunakan untuk menampung jenazah korban gempa dan kerusakan ruangan lainnya akibat Gempa Bumi.()

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: