DPW DKI Jakarta dan Depok

LAZIS Wahdah Distribusikan Paket Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir Barru

0 164
LAZIS Wahdah Distribusikan 250 Paket Makanan Siap Saji Untuk Korban Banjir Barru

(Barru) wahdahjakarta.com — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Barru Sulawesi Selatan  beberapa hari yang lalu menyebabkan air sungai Takkalasi meluap. Jembatan yang ada di daerah itu pun sementara waktu tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Hal tersebut menyebabkan sejumlah daerah di kawasan itu banjir.

Kondisi tersebut berdampak kepada kurangnya pasokan makanan di daerah terdampak. Rumah mereka terkepung banjir, hingga tak sedikit diantara mereka yang kesulitan mendapatkan makanan siap saji. Melihat kondisi tersebut, tim relawan LAZIS Wahdah mendistribusikan 250 paket makanan siap saji. 70 Kepala Keluarga mendapatkan bantuan tersebut.

“Insya Allah bantuan ini sedikit banyaknya bisalah membantu para korban”, ujar Ridwan Umar, dalam salah satu keterangannya, Selasa (1/1/2019).

Salah seorang korban bernama Matiasse (65) mengucapkan terima kasih atas kepeduliaan donatur dan relawan atas kejadian tersebut.

“Terima kasih pak. Mudah-mudahan Allah memberikan usia yangg berkah kepada bapak,” ujar Matiasse kepada relawan.

Sementara itu, Ridwan mengatakan, bantuan yang diberikan masih belum masif dan perlu tambahan dari luar.

“Semoga dengan adanya musibah ini, semakin banyak orang yang mau membantu mereka,” pungkasnya.

Untuk kebutuhan saat ini, relawan LAZIS Wahdah Barru menginformasikan, para korban membutuhkan makanan siap saji, pakaian serta selimut.

💰 Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Banjir Barru. Donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (420) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: