DPW DKI Jakarta dan Depok

Lazis Wahdah Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Asmat Papua

0 106

Lazis Wahdah gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat Asmat Papua

(Agast) wahdahjakarta.com| Memasuki hari kedua Ramadhan, program Tebar Ifthor Nusantara Wahdah Islamiyah mulai merambah ke kawasan paling timur Indonesia. Jumat (18/5), program ini menyapa masyarakat kota Agats di Kabupaten Asmat Provinsi Papua. Sebanyak 100 paket hidangan berbuka puasa disuguhkan di aula Masjid Agung Annur Kota Agats.

Ada puluhan muallaf dan masyarakat muslim yang hadir di kegiatan ini. Ilham, salah seorang muslim pribumi menuturkan rasa bahagianya bisa berbuka dengan masyarakat di tempat ini.

”Ada perasaan bahagia yang saya rasakan disaat kami duduk bersama tanpa pandang warna kulit dan status sosial. Apalagi Ramadhan tahun ini benar-benar berkah karena Masjid ini mulai ramai oleh jamaah,” ucapnya.

Selain program Tebar Ifthor Nusantara yang bakal digelar seantero penjuru nusantara, Wahdah Islamiyah khususnya di Asmat juga akan melaksanakan program safari Ramadhan antar pulau, program tebar seribu mukenah, dan masih banyak yang lainnya.

”Kami juga menyediakan perahu gratis untuk masyarakat Papua yang akan membantu mereka menyeberangi pulau. Juga akan mengangkut muslim pulau seberang selama Ramadhan untuk ikut di kegiatan buka puasa bersama di pusat kota, Agats. Perahu ini bisa juga dimanfaatkan untuk mereka ke pasar dan sebagainya,” ucap ustadz Abu Ukasyah, Relawan Kemanusiaan LAZIS Wahdah Papua.

Ia memperjelas jika perahu ini akan mengangkut warga muslim Asmat yang berasal dari pulau terluar ke Masjid Annur untuk tarawih bersama.

”Kita angkut mereka hari kamis dan baru pulang sabtu pagi,” tambahnya.

Program ini akan terus berlangsung selama bulan suci Ramadhan. Olehnya itu, kami mengajak kepada sahabat sekalian untuk menyisihkan sebahagiaan dari harta-harta kita untuk mereka. Mari layani dan kita berdayakan para dhuafa agar Ramadhan di tahun ini menjadi lebih berkah, aamiin. Donasi dapat Anda salurkan Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Ramadhan dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Sumber : https://goo.gl/qj6G96

💌 LAZIS Wahdah “Melayani dan Memberdayakan”

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: