DPW DKI Jakarta dan Depok

LAZIS Wahdah Gelar TOT  Pengajar Alquran Metode DIROSA

TOT Dirosa
21
TOT Dirosa

LAZIS Wahdah Gelar TOT  Pengajar Alquran Metode DIROSA

(Jakarta) wahdahjakarta.com – Dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat umum pelajaran Qur’an, LAZIS Wahdah bekerjasama dengan Markaz Qur’an Wahdah Jakarta Selatan menggelar Trainer Of Trainer  (TOT)/ Pelatihan Calon Pengajar Alquran metode DIROSA pada Kamis (19/04/2018).

Acara yang juga didukung oleh DPD Wahdah Islamiyah Jakarta Selatan ini diikuti oleh Mahasantri Akademi AlQur’an dan Dakwah (AQD) Wahdah Islamiyah Jakarta.  Pelatihan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Markaz Qur’an Wahdah Lenteng Agung Jaksel. Setelah sebelumnya beberapa kali diadakan di Rumah Qur’an di daerah Pasar Minggu.

Pelatihan berlangsung cukup interaktif, karena peserta diajak langsung praktek bersama trainernya yaitu Ust Syaripudin yang telah berpengalaman mengajar Alqur’an metode DIROSA. Metode Dirosa sendiri merupakan sebuah metode pembelajaran membaca Alquran dari nol untuk dewasa yang telah diikuti ribuan orang dari Aceh hingga marauke.

Rencananya para Mahasantri AQD yang juga telah dibekali berbagai skill dakwah ini akan dikirim ke beberapa daerah yang juga diharapkan ada Markaz Qur’annya yaitu : Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Menjelang Ramadhan ini, masyarakat umumnya mempunyai semangat beribadah dan belajar yang tinggi. Sehingga perlu uluran tangan dan sentuhan Dai Qur’ani lebih maksimal.

Program-program seperti di atas yang diselenggarakan oleh Markaz Qur’an yang disupport penuh oleh LAZIS Wahdah ini bersifat “gratis” dan juga diperuntukkan bagi masyarakat umum. Sehingga bagi lembaga maupun perorangan dapat bekerjasama mengundang trainer untuk calon pengajar atau pengajarnya untuk peserta pemula.

Diharapkan dari TOT ini melahirkan pengajar-pengajar Alquran yang berkompeten dan memiliki semangat juang yang tinggi dalam menda’wahkan Al Quran di tengah ummat.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan pengajaran Alqur’an lebih maksimal, LAZIS Wahdah sedang berusaha menyiapkan 7 lokasi Markaz Qur’an di sekitar Jakarta.[rsp/yd]

Donasi Via LAZIS Wahdah

Bagi anda yang ingin berpartisipasi menggapai keutamaan pahala bersama Alqur’an, dipersilahkan turut berdonasi cukup Rp 15.000,- ke rekening Bank Syariah Mandiri (451) 497 900 900 9 an Lazis Wahdah Sedekah. Kode transfer 302. Contoh Rp 15.302,-

Harap konfirmasi ke 0811 9787 900 (wa/sms) berserta bukti transfer.

Terima kasih kepada para muhsinin yang sudah mendermakan hartanya untuk membantu terwujudnya Markaz Qur’an Wahdah di Jakarta. Jazakumullahu khairan, semoga dapat menjadi pemberat amal kebaikan kelak di yaumul hisab.

LAZIS Wahdah, Melayani dan Memberdayakan

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.