DPW DKI Jakarta dan Depok

Lazis Wahdah Masih Setia Bantu Pengungsi Donggala

0 174
Relawan LAZIS Wahdah bersama pengungsi di Donggala saat pembagian bantuan logistik berupa sembako pada Kamis (14/02/2019)

(Donggala) Wahdahjakarta.com – Tak terasa sudah empat bulan berlalu, pasca terjadinya bencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala pada tanggal 28 September 2018.

Meski sudah berlangsung empat bulan dan keadaan di beberapa titik kota mulai membaik, namun ternyata masih ada beberapa titik pengungsian yang masih ramai akan pengungsi dan membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah posko pengungsian yang terletak di Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

Ketika dikunjungi relawan LAZIS Wahdah, kondisi di posko pengungsi tersebut bejumlah 66 KK dan terdiri 233 jiwa. Di posko tersebut terdapat tenda besar yang kemudian di dalamnya dibuatkan petak-petak sehingga menjadi beberapa ruangan yang menjadi tempat tinggal sementara oleh para pengungsi. Beberapa dapur yang dibuat juga sudah mengalami kekurangan bahan logistik, sehingga LAZIS Wahdah berinisiatif untuk mendistribusikan bantuan di tempat tersebut.

Dalam kunjungannya pada Kamis (14/2/2019), LAZIS Wahdah memberikan 45 paket Sembako yang terdiri dari beras, mie instan, dan ikan kaleng.

LAZIS Wahdah juga berencana membangun MCK di lokasi pengungsian tersebut, karena tidak adanya MCK. Kedepannya LAZIS Wahdah berharap bisa membangunkan Huntara kepada para pengungsi di posko tersebut, mengingat kondisi tenda mereka mulai bocor dan rusak.

Don’t stop bantu Sulteng. Sulteng masih butuh bantuan anda, mari merajut kebaikan bersama LAZIS Wahdah lewat program-program kebaikan. Salurkan donasi anda melalui Bank Mandiri Syariah (451) nomor rekening : 499 900 900 5 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga Allah mengganjar setiap niat tulus kita dengan pahala yang setimpal, aamiin.[]

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #pedulinegeri #peduligempasulteng #gempadonggala #gempapalu #pasukanhijau #wahdahpeduli

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: