DPW DKI Jakarta dan Depok

LAZIS Wahdah Salurkan Bantuan dan Buka Posko Bantuan Untuk Korban Banjir Jeneponto

Lazis Wahdah Jeneponto
0 123
Lazis Wahdah Jeneponto

(Bontosunggu) wahdahjakarta.com – Tim Evakuasi Korban terdampak Bencana Banjir Sulsel LAZIS Wahdah mulai bergerak melakukan misi kemanusiaan, membantu korban banjir dan badai di Sulawesi Selatan. Setelah melakukan aksi distribsi bantuan di sejumlah wilayah Gowa dan Makassar, kali ini, Rabu (23/1/2019), sejumlah tim relawan bergerak cepat merespon bencana di daerah tersebut.

Berdasarkan instruksi Ketua LAZIS Wahdah Jeneponto, Noer Imran Ibrahim, kepada LAZISWahdah.com ia melaporkan, bantuan yang dikirimkan berupa perlengkapan bayi, paket bantuan pangan untuk mensuplai dapur-dapur umum, obat-obatan, sarung dan bantuan lainnya.

“Sudah ada beberapa rumah yang hanyut. Info yang kami terima ada empat rumah yang hanyut. Ini baru satu titik korban jiwa yang kami dapat. Depalan puluh orang yang lagi mengungsi,” kata Noer.

Noer bersama relawan lainnya mengomandoi Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan LAZIS Wahdah bergerak ke lapangan.

Seusai mendata lokasi pengungsian, Tim Relawan mulai menyalurkan bantuan ke posko-posko pengungsian. Sejak Selasa malam, LAZIS Wahdah telah membuka posko logistik, beralamat disekitaran Pasar Tradisional Karisa Empoang, Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Ia menambahkan, di lokasi yang dikunjunginya, warga telah mendirikan dua titik posko pengungsian yakni Masjid Agung dan Masjid Nurul Iman Jln. Lanto daeng Pasewang, Kel. Empoang, Kec. Binamu, Kabupaten Jeneponto. Sementara di Kecamatan Turatea, posko pengungsian dipusatkan di Masjid Ganrang Batu.

Untuk kebutuhan yang mendesak, Noer menjelaskan, para warga saat ini masih membutuhkan bantuan air bersih dan sejumlah paket pangan dan sembako. Sebagaimana yang diketahui, The Sphere Projeck, dalam penanganan kemanusiaan telah mencatumkan standarisasi bantuan-bantuan untuk warga terdampak bencana.

Satu keluarga membutuhkan 10-20 liter air per hari. Sementara alat mandi dan bersih-bersih tiap 250 gram untuk satu orang.

“Jadi, kita butuh banyak stock untuk membantu para warga,” pungkasnya.

Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Bencana Banjir SULSEL, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: