DPW DKI Jakarta dan Depok

Lazis Wahdah Salurkan Bantuan di Kamp Pengungsian Desa Toaya Donggala

Relawan Wahdah Peduli dan Lazis wahdah
0 105
Lazis Wahdah Salurkan Bantuan di Kamp Pengungsian Desa Toaya
Relawan Wahdah Peduli dan Lazis wahdah

(Donggala) wahdahjakarta.comLAZIS Wahdah melakukan ekspedisi kemanusiaan ke Kabupaten Donggala dan memberikan bantuan di dua Kamp. Pengungsian di dusun 1 dan dusun 2 Desa Toaya, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala – Sulawesi Tengah, Ahad, (06/01/2019)

Begitu banyak warga terdampak gempa dan tsunami di desa tersebut. Dusun 1, terdapat sekitar 50 kepala keluarga, 178 jiwa. Dan dusun 5 terdapat 40 kepala keluarga , 34 jiwa yang semuanya masih berada di tempat pengungsian.

LAZIS Wahdah dalam kunjungannya mememberikan bantuan berupa paket sembako, tandon air, dan buku iqro.

“Sudah sekitar 3 bulan di posko kami ada dapur umum. Namun 1 bulan terakhir, dapur umum kami tidak berasap lagi. Dikarenakan kami kehabisan bahan makanan, dan tak ada lagi bantuan yang masuk ke posko kami.” ujar Linda (39 tahun), salah seorang warga terdampak.

“Rata-rata pengungsi disini rumahnya rubuh, mau masak sendiri di rumah, eh alat dapur kami sudah tidak ada beserta rumahnya.” Tambahanya.

Lazis Wahdah Salurkan Bantuan di Kamp Pengungsian Desa Toaya Donggala
Lazis Wahdah Salurkan Bantuan di Kamp Pengungsian Desa Toaya Donggala

Banyak anak-anak di posko ini yang mulai terkena penyakit demam berdarah dan mulai sakit-sakitan. Tenda-tenda pengungsi dari terpal pun sudah banyak yang robek akibat terpaan angin yang kencang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LAZIS Wahdah yang telah memberikan bantuannya kepada kami, disaat kami sudah tidak menerima bantuan, Alhamdulillah Allah kirim LAZIS Wahdah ke posko kami.” Tutupnya penuh haru.

Don’t stop bantu Sulteng. Sulteng masih butuh bantuan anda, mari merajut kebaikan bersama LAZIS Wahdah lewat program-program kebaikan. Salurkan donasi anda melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #pedulinegeri #peduligempasulteng #gempadonggala

#gempapalu #pasukanhijau

#wahdahpeduli

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: