DPW DKI Jakarta dan Depok

LAZIS Wahdah Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

0 167

(Kalianda) wahdahjakarta.com – Tsunami Selat Sunda yang terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 21.27 WIB selain melanda pesisir Banten dan juga Lampung Selatan.

Desa Way Muli yang berada di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, termasuk yang terparah diterjang tsunami. Dari data BNPB disebutkan di desa ini tsunami mengakibatkan 34 orang meninggal dunia, 905 mengungsi dan 88 rumah rusak.

Selain menggencarkan program dakwah dan trauma healing, LAZIS Wahdah yang sejak hari pertama telah menerjunkan sejumlah relawan kemanusiaan juga menyediakan paket sembako dan paket kebersihan (hygienic kit) kepada warga terdampak, Senin (31/12/2018)

Selepas shalat Isya pembagian sembako yang berisi beras, ikan kaleng, mie istant, minyak goreng, gula dan susu sudah mulai dilakukan.

“Alhamdulillah telah kita serahkan paket sembako kepada 51 KK. Kita mengutaman warga yang betul-betul hancur rumahnya.” Ujar Ikhsan, Ketua DPW WI Lampung, sesaat setelah pembagian.

“Kondisi mereka sangat memprihatinkan. Rumah dan harta benda telah hilang dan meningglakan trauma mendalam.

Makanya kalau malam seperti ini warga akan kembali ke mushallah ataupun tenda-tenda di pegunungan.” tambahnya.

Saudara-saudara kita di Lampung Selatan ini masih terus membutuhkan uluran tangan kita semua. Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Tsunami Selat Sunda, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri.

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #tsunamiselatsunda #tsunamibanten #tsunamilampung #pasukanhijau

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: