DPW DKI Jakarta dan Depok

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 8 Jakarta Hidupkan Program Hafidz Quran

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 8 Jakarta
0 55

Jakarta – Sebuah terobasan baru buat Sekolah Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 8 Jakarta, dalam melahirkan Hafidz Quran buat siswanya. Dalam menghidupkan program hafidz Qur’an tersebut, MIN 8 menggandeng Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Quran (LP3Q) Wahdah Islamiyah Jakarta.

Program akan dijadikan salahsatu ekstrakulikuler. Nantinya akan menyeleksi 20 siswa untuk mengikuti jenjang pembinaan yang berkesinambungan. Dari kegiatan tahfidz ini bisa melahirkan siswa-siswi MIN yang yang hafidz Qur’an minimal 2 juz dan berakhlakul karimah dan menjadi modal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Mengawali kerjasama ini, Ust Hermawan, Lc selaku pengurus di LP3Q DPW DKI Jakarta Depok hadir dalam sosialisasi program ini. Turut hadir kepala Sekolah NurLaila Nurman lubis, Lc dan para guru di MIN 8 Jakarta (Rabu, 10/03/2021)

Menghafal Al Qur’an sejak dini menjadi bagian dari Pendidikan Karakter,
Sangat bangga membimbing Peserta didik Penghafal Al Qur’an
Dan Sangat bangga dan bahagia Peserta didik mengaplikasi kan apa yang telah hafal dalam kehidupan sehari-hari, Ujar Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Sekolah Negeri yang bernaung di Kementrian Agama RI ini, berlokasi di RT 011 RW 01, ,Kelurahan Srengseh Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: