DPW DKI Jakarta dan Depok

Mantan Presiden Mesir Muhamamd Mursi Meninggal Dunia

0 161

Wahdahjakarta.com-, Mantan Presiden Mesir  Muhammad Mursi   meninggal  mendadak saat persidangannya dalam kasus tuduhan  percakapan telepon dengan gerakan Hamas Palestina, Senin (17/06/2019).

Sesaat  sebelum kematiannya, Presiden Mursi meminta izin kepada hakim untuk berbicara, ia berbicara selama beberapa menit dan kemudian pingsan.

Situs resmi Partai Kebebasan dan Keadilan mengatakan, Mursi mengatakan dalam kata-kata terakhirnya bahwa ia “menjadi sasaran kematian yang disengaja oleh otoritas kudeta, sehingga kesehatannya memburuk, dan ia pingsan  berkali-kali selama beberapa minggu terakhir tanpa perawatan atau bantuan.”

Sementara itu, Abdel Moneim Abdel Maksoud, pengacara Mursi, mengatakan bahwa mereka harus mengikuti prosedur setelah kematian Mursi.

Ia menambahkan pula, selama proses persidangan  setelah sidang selesai Presiden Morsi dipindahkan dari ruang sidang dan kuasa hukumnya tidak tahu di mana dia berada.

“Dia telah menderita penyakit ini selama beberapa waktu dan pembelaannya telah meminta permintaan untuk perawatan, namun sebagian dikabulkan dan sebagian tidak”, ujarnya.

Ikhwanul Muslimin mengatakan kematian Morsi adalah “pembunuhan besar-besaran” dan meminta warga Mesir untuk menyelenggarakan pemakamannya di pemakaman massal. []

Sumber: Aljazera

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: