DPW DKI Jakarta dan Depok

Marbot Masjid Yang Gigih Dalam Melawan Penyakit

0 24

Wahdahjakarta.com, Bogor– Salahsatu waktu yang mustajabah do’a adalah di hari Jumat menjelang terbenamnya matahari.sebagaimana dalam hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam
” Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah ‘Ashar.’[HR. Abu Dawud]

Terus menebar kebaikan dan inspirasi buat sesama, kembali Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), salah satu lembaga Zakat yang dimiiliki ormas Wahdah Islamiyah melakukan aksi Berkah Sehat.

Kali ini Program Berkah Sehat untuk Imam Masjid, diberikan kepada Mawardi (49 tahun). Saat ini memiliki 2 anak, sulung perempuan dan satu lagi seumuran SD. Tinggal tepatnya satu dinding dengan Masjid Jami Baiturrohmah, RT 01 RW 10, Sukadamai, Tanah Sareal Kota Bogor.

Mawardi pernah bekerja 15 tahun sebagai marbot masjid di komplek dekat tempat tinggalnya. Hal yang dilakukan lazimnya yang lain, seperti muadzin, imam shalat fardhu, menjaga masjid agar tetap bersih dan nyaman untuk ibadah, dan sebagai petugas penyelenggaraan jenazah bila di kompleks ada warga yang meninggal dunia.

Sudah berjalan 7 tahun sejak penyakit diabetes yang dideritanya. Saat itu pula yang menyebabkan ia mengundurkan diri sebagai marbot masjid. Sambil menjalani pengobatan, untuk menghidupi tanggungan ekonomi keluarga, juga dijalani sebagai penjual es keliling dengan menggunakan motor.

Saat relawan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) menemuinya di rumahnya, Jumat sore (19/11/2021) , menyerahkan bantuan obat yang berasal dari tanaman obat. Resep dari dr. Fardinan Rabain ,salah satu narasumber kesehatan di Channel Youtube Ummat TV. Program ini bekerjasama dengan Yayasan Jaya Indonesia Mandiri, dan juga Ummat TV Peduli.

Di akhir pertemuan, Mawardi sempatkan berdoa buat dirinya agar segera disembuhkan oleh Allah dari penyakit yang dideritanya, karena masih memiliki tanggungan anak dan istri. “Ucapan terimakasih pada WIZ dan dr.Fardinan semoga Allah selalu memberkahi hidupnya, aktifitasnya dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya”, tutup doanya.

Bagi Sahabat Inspirasi yang ingin berkontribusi dalam program Berkah Sehat bisa menghubungi Call Center (WIZ Jakarta) 0811 9787 900 []
**

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: