DPW DKI Jakarta dan Depok

Masjid Baitus Salam Donggala, Kokoh di Tengah Reruntuhan Gempa

Masjid Baitus Salam Donggala yang selamat dari hantaman gempa Palu, Jum'at (28/09/2018) lalu. Masjid Baitus Salam namak masih berdiri kokoh.
0 121
Masjid Baitussalam Donggala
Masjid Baitussalam Donggala yang selamat dari hantaman gempa Palu, Jum’at (28/09/2018) lalu. Masjid Baitussalam nampak masih berdiri kokoh.

(DONGGALA) wahdahjakarta.com – Gempa dan Tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah  pada Jum’at (28/09/2018) lalu meluluh lantakkan rumah penduduk dan bangunan lainnya. Bahkan kebanyakan bangunan yang berada di Teluk Palu banyak runtuh dan rata dengan tanah. Tetapi masjid Baitussalam  Donggala tetap kokoh berdiri.

“Kejadian  ini (masjid kokoh dihantam gempa) adalah bukti kebesaran Allah Subhanahu wa Ta’ala”, ujar relawan Wahdah Islamiyah asal Palu, Abu Umar (39).  “Karena tidak mungkin Masjid sebesar itu akan selamat dengan kondisi gempa yang begitu besar”, imbuhnya.

Abu Umar mengisahkan bahwa Masjid yang berada di Desa Loli Saluran, Donggala, Sulawesi sebelumnya selamat dari terjangan banjir bandang.

“Sekitar 6 tahun tambang galian pasir yang berada di belakang masjid diterjang banjir bandang membuat rumah-rumah di kiri kanan dan depan masjid tersapu rata,” jelasnya. “Allahu Akbar, saya benar-benar mau meneteskan air mata haru saat saya melihat betapa kuasanya Allah dalam mengokohkan Masjid itu,” ucapnya.[ed:sym]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: