DPW DKI Jakarta dan Depok

Masjid Desa Genting Bengkulu Tengah  Butuh Bantuan Perlengkapan Ibadah

0 157

(Karang tinggi) Wahdahjakarta.com– Banjir bandang yang melanda desa Genting Kabupaten Bengkulu Tengah menyebabkan 417 jiwa warga harus mengungsi di perbukitan, serta merusak 9 rumah warga, 100 kendaraan, 1 buah Pusat Kesehatan Desa, 1 Taman Kanak-kanak, dan 1 buah masjid.

Informasi ini dituturkan oleh kordinator posko pengungsian Desa Genting Syawal, kepada relawan Wahdah Peduli Muhammad Syukri Turusi, Jumat (3/5/2019).

Dalam pemantauan Syukri, lima hari setelah peristiwa banjir yang terjadi di Provinsi Bengkulu itu, lumpur masih menggenang jalan utama Desa setinggi betis orang dewasa.

Diantara fasilitas Desa yang harus segera dibenahi menurut Syukri adalah Masjid yang bakal digunakan warga untuk beribadah.

“Apalagi memasuki bulan Suci Ramadhan, sedang banyak fasilitas masjid yang terbawa lumpur dan sulit untuk digunakan kembali,” tutur dia.

Dia menambahkan, diantara inventaris Masjid yang memerlukan pengadaan adalah karpet, perangkat pengeras suara, Alquran, dan mukena.

“Sangat diperlukan bantuan dari para dermawan untuk saudara-saudara Muslim kita disini,” tambah Syukri.

Tidak hanya masjid, rumah warga juga masih terendam lumpur yang membuat mereka harus memindahkan aktivitas mereka di bukit samping Desa.

Tim gabungan dari BASARNAS, TNI dan relawan kemanusiaan masih berusaha membersihkan desa dengan menggunakan alat seadanya. (*rls)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: