DPW DKI Jakarta dan Depok

Menarik! Yuk Ambil Hikmah Tentang Ketekunan Sri Belajar Al Quran Menjelang Usia Senjanya

0 48

Wahdahjakarta.com, Depok–Pada usianya yang sudah memasuki kepala lima, Sri Khusriyati (57) atau yang akrab disapa dengan Bu Jum terus belajar membaca Al Quran dengan benar. Sri berasal dari Jawa Tengah saat ini sudah menetap di Pondok Ranggon. Ia belajar membaca Al Quran dengan Ummu Maryam. Ummu Maryam bernama asli Ratih adalah seorang da’iyah binaan Wahdah Islamiyah yang sudah membina puluhan dari muridnya yang saat ini sudah lancar membaca Al Quran.

Meski disibukkan dengan pekerjaannya sebagai IRT (Ibu Rumah Tangga), Sri selalu menyisihkan waktu untuk belajar Al Quran. Ia selalu lawan godaan-godaan seperti malas dan lainnya yang bisa membuatnya berhenti dari belajar Al Quran. Ia selalu memotivasi dirinya agar bisa membaca Al Quran dengan benar dan memiliki target membaca Al Quran dalam sehari sebanyak 1 juz.

“Ingin bisa membaca dengan benar dan ingin memahami lebih baik isi dari Al Qur’an, insyaallah tiap hari ditargetkan untuk mencapai 1 juz,” ungkapnya.

Sri menuturkan awal-awal belajar dengan Ummu Maryam penah ada kendala seperti tidak percaya diri dan ragu-ragu dalam melafalkan huruf, tetapi setelah  itu berjalan dengan lancar karena metode yang diajarkan Ummu Maryam mudah dipahami.

“Baru-baru agak ragu-ragu karena kendala umur saya, metodenya mudah dipahami, insyaallah lebih paham letak pengucapan makhraj hurufnya,” tuturnya.

Pada Ahad (12/9/2021), Sri mendapatkan buku panduan belajar Al Quran dari WIZ (Wahdah Insirasi Zakat) Jakarta yang disalurkan oleh Ummu Maryam, gurunya. Ia berterimakasih dengan buku panduan ini dan harapanya bisa membantunya lebih cepat memperlancar bacaan Al Qur’anya. [rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: