DPW DKI Jakarta dan Depok

Monitoring dan Distribusi Paket Bantuan Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara

0 122

(Kutacane) wahdahjakarta.com–Banjir bandang yang menerjang tiga desa di Kabupaten Aceh Tenggara mengakibatkan 20 rumah rusak berat, dua jembatan tersumbat material banjir, dan satu masjid hanyut. Banjir bandang dan tanah longsor tersebut terjadi di tiga kecamatan, yakni Ketambe, Badar, Lauser di Aceh Tenggara, Sabtu (24/11) dan Senin (26/11).

Kedua bencana itu telah merusak 60 rumah, satu jembatan, dan jalan lintas nasional hingga menyebabkan 1.225 warga terdampak, serta 216 jiwa atau 47 keluarga terpaksa mengungsi.

Sementara itu, di Kayu Metangur tiga rumah hanyut terbawa air dan di Natam Lama terdapat satu jembatan sepanjang 40 meter tersumbat material banjir.

Sedikitnya 52 keluarga yang merupakan warga Dusun Lawe Menderung, Kecamatan Natam Baru mengungsi ke Madrasah Tsanawiyah Darul Hasanah di desa setempat.

Nunung Ummu Fadhilah, relawan muslimah LAZIS Wahdah menuturkan, dalam aksi monitoring Senin (15/12019) tersebut, LAZIS Wahdah mendistribusikan beragam paket bantuan seperti selimut, perlengkapan dapur, bahan dapur, pakaian layak pakai, dan sejumlah perlengkapan tulis menulis.

“Kita sudah datang beberapa kali ke lokasi ini. Alhamudlillah, respon masyarakat sangat menggembirakan,” tuturnya.

Prosesi serah terima bantuan kepada 21 kepala keluarga ini bertempat di Desa Natam, Kec. Badar, Kabu. Aceh Tenggara. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: