DPW DKI Jakarta dan Depok

Multaqa Ulama dan Da’i se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa Resmi Ditutup

4

Multaqa Ulama dan Da’i se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa Resmi Ditutup

(Jakarta) wahdahjakarta.coom-,  Multaqa (Pertemuan) Ulama dan Da’i se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa ke.V resmi ditutup pada Jum’at (06/07/2018).

Penutupan  agenda tahunan Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  yang  menutup resmi gelaran Multaqo ini secara resmi.

Menurut Ketua Ikatan Ulama dan Da’i Asia Tenggara, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin multaqa kali ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah multaqa tahun ini mengalami peningkatan dari sebelumnya, baik dari sisi pelaksanaan maupun kepesertaan”, ucapnya.

“Multaqa kali dihadiri oleh utusan dan perwakilan berbagai ormas dan lembaga Islam di Indonesia seperti; Muhammadiyah, Nahdhatul Ulama (NU), Persis, dan sebagainya”, imbuhnya.

Sementara Gubernus Anies dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Multaqa ini dapat terus berlangsung dan berharap agar penyelenggaraan berikutnya semakin lebih baik lagi.

Menurutnya, pertemuan itu penting karena dihadiri oleh para ulama dari banyak negara.

“Kita bisa merasakan dari dekat kehadiran ulama dari berbagai belahan dunia ini,” ujarnya.

Secara khusus, Anies juga menyampaikan apresiasinya kepada utusan da’i dan ulama dari Indonesia yang telah memberikan warna di kancah dunia.

“Saya ucapkan terima kasih telah ikut membawa nama umat Islam Indonesia,” terangnya.

Multaqa tersebut juga menghasilkan 10 poin rekomendasi. Diantaranya adalah bagaimana memperkuat Jakarta sebagai salah satu pusat peradaban dalam konteks nasional dan internasional.

Untuk merealisasikan seluruh keputusan dan rekomendasi  forum multaqa ini Multaqa mengamanahkan dibentuk panitia khusus untuk merealisasikan seluruh keputusan forum multaqa ini dengan melibatkan semua unsur-unsur terkait.

Pertemuan yang digelar selama empat hari sejak Selasa (3/8/2018) dihadiri oleh sebanyak 600 ulama dan da’i dari Indonesia , Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.