DPW DKI Jakarta dan Depok

Muslimah Wahdah Siap Tebar Ifthar di Seluruh Penjuru Nusantara

Muslimah Wahdah Membagikan Paket Berbuka Puasa
0 153

Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk merefleksikan diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik. Tidak hanya diri, merefleksikan kebersamaan antar sesama karena sejatinya hakikat puasa adalah ketika mampu merasaan penderitaan saudara-saudara yang kurang beruntung. Dengan mengangkat tema “Refleksi Kebersamaan”, Muslimah Wahdah Pusat siap Tebar Ifthar di Seluruh Indonesia, Jum’at (23/04/2021).

Tebar Ifthar ini akan dibagi ke dalam beberapa titik yang tersebar di 17 Provinsi se Indonesia. Diantaranya Aceh, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi tenggara, Sulawesi Tengah, daerah timur Indonesia, diantaranya Papua, dan nusa tenggara. Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat sendiri yang berkedudukan di Kota Makassar secara khsusus berkoordinasi langsung dengan muslimah wahdah daerah Makassar dan wilayah Sulawesi selatan akan menebar ifthar di empat titik yakni Antang, Andi Tonro, Pantai Losari dan Jembatan Layang Pettarani.

Zelfia Amran, S. IP. MM. M.SosI selaku Koordinator Humas dan Infokom Muslimah Wahdah Pusat mengatakan bahwa koordinasi tim tebar ifthar dalam kegiata ini telah dilakukan jauh hari sebelumnya, baik yang ada tingkat wilayah maupun daerah Muslimah Wahdah. Kegiatan tebar ifthar nusantara sendiri adalah event tahunan sebagai rangkaian amaliah Ramadhan dengan target pada 1442 hijriah ini adalah 21 ribu paket ifthar tersebar diseluruh nusantara. Melalui kegiatan ini selain untuk memberikan manfaat kepada saudara – saudara kaum muslimin, juga untuk mengamalkan salah satu sunnah rasul di bulan Ramadhan yaitu memberi makan orang yang berpuasa.

Selain program tebar ifthar nusantara tim amaliah Ramadhan muslimah wahdah pusat juga menghadirkan berbagai program tebar lainnya diantaranya adalah tebar mukenah, tebar qir’an, tebar sembako, tebar kado untuk anak yatim, tebar kado untuk dai dan tebar ifthar kemanusiaan.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: