DPW DKI Jakarta dan Depok

Adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Untuk Muslimah, Wahdah Sumbar Bentuk Tim Profesional Sesuai Sunnah

Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah Untuk Muslimah
0 169

(Padang) – Pelatihan penyelenggaraan jenazah untuk ummahat atau muslimah oleh tim sosial Wahdah Islamiyah Sumatera Barat berjalan sukses. Pelatihan ini dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 13-14 Maret 2021.

Pelatihan yang bertema “Menghidupkan Sunnah di Hidup dan Matimu” ini digelar di Rumah Qur’an Nur Syamsiyah, Koto Tangah, Padang dengan jumlah peserta praktek sebanyak 12 orang.

“Melalui Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah ini, kita berharap setelah ini bukan hanya kita sekedar datang melayat saja, namun kita ikut serta dalam menyelenggarakan Jenazah juga.” ujar Fikrul Hidayat, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sumatera Barat.

Fikrul juga berharap adanya tim penyelenggara jenazah yang profesional berdasarkan sunnah dari para kader Wahdah Islamiyah Sumatera Barat.

“Mudah-mudahan setelah ini kita minimal ada tim Penyelenggaraan Jenazah.” terangnya.

Abdurrahman, selaku ketua Departemen Sosial WI Sumbar juga demikian. Keresahannya melihat banyaknya masyarakat yang belum faham cara menyelenggarakan jenazah yang baik dan benar, mengantarkannya untuk mengadakan program tersebut.

“Melihat masih banyaknya masyarakat yang belum terampil dalam hal meyelenggara jenazah sesuai ajaran islam, maka kami selaku ketua departemen sosial wahdah islamiyah Sumatera barat berkolaborasi dengan Rumah Qur’an Syamsiah mengadakan pelatihan penyelenggaraan jenazah sesuai sunnah.” tuturnya.

“Tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan pemahaman masyarakat tentang bagaimana menyelenggarakan jenazah dengan baik mulai dari memandika, mengkafani, meyolatkan hingga mengkuburkan jenazah sesuai sunnah Rasulullah.” jelas Abdurrahman

Sejalan dengan Fikrul, Abdurrahman berharap akan diadakan kembali pelatihan penyelenggaraan jenazah yang kedua, hingga seterusnya.

“Semoga kedepannya kami dari departemen sosial bisa kembali mengadakan pelatihan pelatihan sosial lainnya guna meningkatkan pemahaman masyarakat muslim terhadap ajaran islam yang baik.” pungkasnya.

Oleh : Dept. Infokom DPW WI Sumbar

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: