DPW DKI Jakarta dan Depok

Pemprov DKI Kembali Kirim Satgas Tanggap Bencana Ke Palu

Satgas DKI Tangap Bencan bersiap berankat menuju Palu Sulawesi Tengah.
0 133
Pemprov DKI Kembali Kirim Satgas Tanggap Bencana Ke Palu
Satgas DKI Tangap Bencana bersiap berankat menuju Palu Sulawesi Tengah.

Pemprov DKI Kembali Kirim Satgas Tanggap Bencana Ke Palu

(Jakarta) wahdahjakarta.com– Pemerintah Provinsi Darah Khusus Ibukota (Pemprov DKI) Jakarta kembali mengirim relawan satuan tugas (satgas) tanggap bencana ke Palu Sulawesi Tengah.

Relawan yang diberangkatan pada gelombag kedua ini terdiri atas 30 personil yang merupakan perwakilan dari SKPD terakait di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

“30 personel dari berbagai SKPD terkait akan menggantikan rekan mereka dari gelombang pertama yg sudah bertugas 10 hari pasca bencana di Sulawesi Tengah”, ujar Gubernur DKI Anies Baswedan melalui Fan Page pribadinya, Kamis (11/10/2018).

“Penggantian ini dilakukan untuk memastikan kondisi, stamina dan kinerja tim yang bertugas di lokasi tetap prima dan terjaga,” imbuhnya.

Anies menyampaikan kepada Satgas DKI tanggap bencana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Palu terdampak gempa Palu.

“Selamat bertugas, utamakan selamat, berikan pelayanan terbaik bagi saudara-saudara kita di sana,” pungkasnya.

Pengiriman Satgas DKI tanggap benca gelombang kedua ini memperoleh apresiasi dari para netizen yang membanjiri laman komentar fan page beliau.

“Terimah kasih pak atas bantuannya kepada kami di palu,sigi dan donggala…Allah Swt yg akan membalas semuanya…semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt”, tulis netizen dengan nama akun Nurhayati Lamalata yang merupakan warga Sulteng.

Respon senada juga ditunjukan netizen warga Sulteng lainnya. “Entah bgaimana kami masyarakat sulawesi tengah berterima kasih kepada bapak. Semoga ALLAH SWT Membalas seluruh kebaikan yg bapak dan masyarakat jakarta berikan kpd kami. Sekali lg terima kasih bapak Anies baswedan dan masyarakat jakarta kami menyayangi kalian. ALLAHUAKBAR!!!!”, tulis pemilik nama akun Ery Putra Wijaya”.

“Terimakasih banyak pak anies…Salam dari kami masyrakat palu…Kami butuh kalian para relawan kemanusiaan… “, sambung Hery Physio.

Selain itu apresiasi dan dukungan juga ditunjukan netizen warga Jakarta. Seorang netizen atas nama  @Rohayati Enok menulis;

“Sebagai warga Jakarta, saya merasa haru, bangga dan bahagia melihat segala upaya yg kau berikan untuk menolong saudara2 kita yg sedang ditimpa bencana.

Semoga Allah menjagamu agar tetap amanah dan Allah beri kemudahan padamu untuk mewujudkan cita-cita.

Barakallah untukmu dan orang2 yg mencintaimu dan semoga segala kerja keras dan kebaikanmu Allah balas dengan pahala berlipat ganda dan pembuka hidayah bagi para pembencimu. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin.”

“Alhamdulillah…. Pak Anies tdk warganya sj yg di perhatiin tp warga daerah lain yg lg di timpa musibah jg tak luput dari perhatian bpk,” kata Rahmawati Nasution.

“Banyak sekali pelajaran berharga yg dpt kami teladani darimu pak Anies Baswedan… bapak memiliki empati dan aksi nyata utk menolong sesama.juga sangat menghargai setiap usaha dan peran bawahan bpk,sy pribadi sangat bersyukur Allah mengirimkan seorang pemimpin yg amanah ditengah krisis kepemimpinan saat ini.Barakallah utk bapak dan keluarga…Bravo pak Anies.. “ ujar Fitria Sastri.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: