DPW DKI Jakarta dan Depok

Pemprov DKI Kirim Bantuan 60 M dan 83 Relawan Ke Palu,  Anis Baswedan: Kami Saudaramu

Stgas Peduli Bencana Donggala-Palu Sulteng Utusan Pemprov DKI Jakarta saat pelepasan oleh Gubernur DKI Anies Baswean, Monas Jakarta, Senin (01\10\2018)
27
Pemprov DKI Kirim Bantuan
Gubernus DKI Jakarta, Anies Baswdan pada pelepasan Stgas Peduli Bencana Donggala-Palu Sulteng di Monas, Senin (01/10/2018), Photo: @aniesbaswedan

Pemprov DKI Kirim Bantuan 60 M dan 83 Relawan Ke Palu,  Anis Baswedan: Kami Saudaramu

 

(Jakarta) wahdahjakarta.com- Tiga hari pasca gempa bumi dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Pemerintah provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) merespon dan betindak cepat.

Bantuan berupa dana senilai 60 Milyar dan 83 personil satgas peduli bencana sebagai relawan. Apel pemberangkatan  petugas penyelamatan dari Pemprov DKI itu dilaksanakan  pada hari Senin (01/10/2018) di Lapangan Monas, Jakarta.

Melalui akun media sosialnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa saudara sebangsa di Sulawesi Tengah. Meskipun terpisah oleh jarak yang jauh, tapi hati  dan menyatu dengan mereka yang terdampak gempa.

“Jakarta ribuan kilometer jaraknya dari Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Tapi hati dan perasaan kami di ibu kota berada bersama dengan saudara-saudara semua di Sulawesi Tengah”, ujar Anis melalui fans page @Aniesbaswedan.

“Kami semua berduka, tapi…Saudara-saudaraku di Sulawesi Tengah, kami tak tinggal diam, kami langsung bergerak”, kata mantan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Kepada personil relawan kemanusiaan utusan Pemprov DKI Anies menyampaikan pesan penting, “Ringankan beban mereka, dan Sampaikan salam hangat dari saudara sebangsa di Ibu kota”, harapnya.

Berikut keterangan Gubernur Anies selengkapnya.

Stgas Peduli Bencana Donggala-Palu Sulteng Utusan Pemprov DKI Jakarta saat pelepasan oleh Gubernur DKI Anies Baswean, Monas Jakarta, Senin (01\10\2018)

KAMI SAUDARAMU!!!

Jakarta ribuan kilometer jaraknya dari Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Tapi hati dan perasaan kami di ibu kota berada bersama dengan saudara-saudara semua di Sulawesi Tengah…

Bagaimana tak berduka menyaksikan rumah terkoyak, jalan terpatah, bahkan lenyap ditelan bumi. Anak, Ibu, ayah dikuburkan massal. Seakan rumah kami di Jakarta yang begetar karena gempa, seakan saudara kandung kami yang berpulang.

Kami semua berduka. Tapi…Saudara-saudaraku di Sulawesi Tengah, kami tak tinggal diam. Kami langsung bergerak.

Selain langsung bantuan dari Pemprov sebesar Rp 60 Milyar untuk pembangunan kembali, khususnya untuk sekolah2 dan fasilitas umum di Sulteng, kami kirimkan petugas terbaik kami ke sana.

Hari ini dari Ibu kota, kami berangkatkan 83 personal terbaik yang terlatih bidang penyelamatan menuju Sulawesi Tengah. Tadi pagi mereka dilepas di Monas.

Pada mereka saya katakan dengan tegas:

Saudara-saudara yang akan berangkat… jangan sesekali menganggap keberangkatan ini sebagai pengorbanan… saudara-saudara dapat kehormatan mewakili kita semua untuk berada di garis depan menyelamatkan saudara sebangsa… Jaga nama baik, kerjalah dengan sepenuh hati. Datangi mereka dengan senyum dan kasih sayang. Ringankan beban mereka. Dan Sampaikan salam hangat dari saudara sebangsa di Ibu kota…

Jaga stamina saudara-saudara, tuntaskan kerja kemanusiaan di sana dan saya tunggu saudara kembali ke Ibu kota membawa kebanggaan bagi kita semua.

Selamat jalan, selamat bertugas… Mari kita semua bergerak…

*ABW

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.