DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Kukuhkan Pengurus Wilayah Sumatera Selatan

0 139

Pengukuhan Pengurus DPW Wahdah Islamiyah Sumatera Selatan

(PALEMBANG)  wahdahjakarta.com – Wahdah Islamiyah (WI) terus melebarkan sayapnya ke seluruh wilayah Indonesia. Hari ini, Sabtu (27/10/2018) dilakukan peresmian dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Sumatera Selatan  (Sumsel) di Hotel Grand Duta Syariah Kota Palembang.

Pengukuhan pengurus DPW WI Sumsel juga dirangkaian dengan pengukuhan pengurus 3 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah,  yakni DPD WI Palembang, Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin.

Surat Keputusan pengangkatan pengurus dibacakan oleh  ketua Bidang I  DPP WI ustadz Ir. Nursalam Sirajuddin

Acara  pengukuhan juga dihadiri unsur pemerintahan, ormas Islam, organisasi kemahasiswaan, tokoh-tokoh Islam, majelis taklim dan majelis Dirosa dari Majelis Dirosa Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin dan Palembang.

Pemerintah, masyarakat, dan ormas Islam Sumsel menyambut baik kehadiran Wahdah Islamiyah di Sumsel.

Pemrov Sumsel  yang diwakili Kepala Dinas Sosial  Dr. H. Rosidin, M.Pd.I, dalam sambutannya mengharapkan Wahdah Islamiyah membangun dakwah secara umum dan lebih khusus kepada tahanan wanita muslimah di lembaga pemasyarakatan.

Ia menganjurkan agar para tahanan diajar mengaji dan dibina keislamannya dengan sistem tarbiyah islamiyah dengan harapan setelah keluar dari penjara telah menjadi orang yang baik.

Senada dengan Pemprov, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel juga mengajak WI untuk bersinergi dengan MUI dan ormas Islam lainnya.

“MUI menyambut baik dan mendukung kehadiran Wahdah Islamiyah di Sumatera Selatan, dan meminta WI ikut terlibat menjadi pengurus MUI Sumatera Selatan”, ujarnya sebagaimana dilansir dari wahdah.or.id.

Wahdah Islamiyah menyambut baik ajakan ini. Dalam sesi makan siang Ustadz Nur  banyak berdiskusi dengan Pak Rosidin terkait kemajuan dakwah Islam khususnya di Sumatera Selatan.[]

Sumber: wahdah.or.id

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: