Pentingnya Lancar Membaca Qur’an Dengan Cepat, WIZ Hadirkan Trainer Dirosa Di Masjid Jami’ At Tarbiyyah

0 172

Wahdahjakarta.com, Jakarta– Saat terakhir Ramadhan adalah kesempatan emas bagi umat Islam untuk meningkatkan lagi kualitas ibadah di dalamnya karena mengingat besarnya pahala yang akan diperoleh. Di antara ibadah yang turut menjadi perhatian umat Islam yaitu membaca Al Quran. Sudah saatnya mereka mengoreksi kembali kualitas bacaan Al – Qur’an mereka terutama pada bulan yang berkah ini dengan meluangkan waktu selama 10 terakhir ini untuk fokus belajar Qur’an dan memperbanyak ibadah.

Maka pada Senin (27/4/2022), WIZ Jakarta menghadirkan pemateri yang memberikan pelatihan membaca Qur’an metode Dirosa (Pendidikan Quran untuk Orang Dewasa) di Masjid Jami’ At Tarbiyyah, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pematerinya yaitu Ustadz Sarip yang sudah tidak asing lagi dalam dunia pendidikan Qur’an metode Dirosa di Jakarta Utara.

Pantaun relawan WIZ Jakarta di lokasi, acara yang dirangkaikan dengan berbuka bersama ini berlangsung setelah Ashar sampai menjelang berbuka bejalan lancar dan antusias diikuti oleh 30 peserta. Pada saat acara diketahui ada beberapa dari peserta yang belum bisa membaca Al Quran.

DKM Masjid Jami’ At Tarbiyyah, Muarif menganggap acara ini penting sekali untuk mengisi waktu supaya terhindar dari perbuatan yang sia-sia di 10 hari terakhir Ramadhan. Ia juga beharap ada kerjasama lagi dengan WIZ Jakarta pada pelatihan lainnya misalnya di bidang Jurnalitik. []

Leave A Reply

Your email address will not be published.