DPW DKI Jakarta dan Depok

Pertama Kali Ikut Olimpiade Nasional Bahasa Arab, Sekolah Wahdah Raih Juara III

0 152

(Jakarta) wahdahjakarta.com, Meski baru pertama kali mengikuti Olimpiade Nasional Bahasa Arab SMA Tahfidz Asyatibi Wahdah Islamiyah sudah menunjukkan prestasi yang menggembirakan.

Alhamdulillah, salah seorang  siswa SMA Tahfidz Syaatibi Gowa Binaan Wahdah Islamiyah, meraih juara pada ajang Olimpiade Nasional Bahasa Arab II, yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia, Jumat (2/11/2018).

Dari 3 siswa utusan sekolah binaan Wahdah Islamiyah ini, terpilih Laode Muhammad Hisyam (kelas XII) berhasil meraih juara 3 untuk lomba Bahasa Arab pada tingkat SMA Swasta. Selain itu ada juga tingkat SMK dan MAN.

Ajang bergengsi untuk mata pelajaran Bahasa Arab ini  diikuti  perwakilan berbagai Propinsi diantaranya  Papua, Aceh, Sumatra, Kalimantan, Jogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan tuan rumah DKI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Konferensi  Nasional I F-MGMP Bahasa Arab. Mengambil tempat di gedung PPPPTK Bahasa Kemendikbud RI, Srengseng Sawah Jakarta Selatan.

Sebelumnya panitia telah menyelanggarkan seleksi mulai tingkat kabupaten dan  propinsi. Juara terbaik 1,2 dan 3 tiap propinsi berhak mengikuti tingkat nasional hingga grand final di Jakarta.

“Alhamdulillah, kami bangga tentu saja, ini pertama kalinya ikut serta dalam Olimpiade Nasional Bahasa Arab”, ujar Amiruddin, guru penamping dari SMA Tahfidz Asy Syathibi.

 “Insya Allah prestasi ini akan terus ditingkatkan melalui program-program bahasa arab di sekolah, sehingga banyak siswa yg mampu berbahasa arab nantinya, dan diikutsertakan pada ajang lomba-lomba lainnya”, Imbuhnya. (AA)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: