DPW DKI Jakarta dan Depok

Peserta Aksi 211 Bela Kalimat Tauhid Mulai Padati Kawasan Masjid Istiqlal

0 160

Peserta Aksi 211 Bela Kalimat Tauhid Mulai Padati Kawasan Masjid Istiqlal

(Jakarta) wahdahjakarta.com,- Pasca insiden pembakaran bendera bertuliskan  kalimat tauhid, umat Muslim Indonesia melakukan sejumlah aksi damai bela kalimat tauhid di berbagai daerah.  Hari ini, Jum’at (2/11/2018) Aksi Bela Tauhid jilid 2 berskala nasional kembali digelar di ibu kota.

Pantauan wahdahjakarta.com sejak pagi terlihat masyarakat dari berbagai daerah mulai memadati kawasan Masjid Istiqlal Jakarta.

Mereka mengenakan berbagai atribut bernuansa tauhid, seperti topi, bendera, ikat kepala, baju, dan sebagainya.

Mereka datang dari berbagai daerah demi membela kalimat tauhid yang dilecehkan oleh oknum pembakar bendera bertuliskan kalimat suci tersebut.

Diantara peserta ada yang berasal dari puncak, Bogor Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, mereka memulai perjalanan dari puncak sebelum maghrib menggunakan bus untuk mengikuti Aksi damai ini. Mereka mengaku tahu informasi ini dari media sosial facebook dan kemudian memutuskan untuk berangkat menuju jakarta.

“Kita semua tahu, bahwa bendera tersebut merupakan bendera yang sangat dimuliakan umat muslim, jadi kami ingin ikut membela bendera bertulis kalimat mulia itu dengan ikut membelanya lewat aksi ini” tutur Taufik(19) kepada wahdahjakarta.com.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: