DPW DKI Jakarta dan Depok

Prof. Amany Lubis Edukasi Peran Muslimah dalam Pengembangan Pendidikan

0 50

 

Makassar, Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat gelar Webinar Muslimah dengan tema “Peran Perempuan dalam Pendidikan dan Perlindungan Anak Indonesia”, dilaksanakan pada hari Sabtu (23/10) bertempat di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Makassar.

Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA selaku ketua Ketua Bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Pusat menyampaikan, bahwa strategi pengembangan pendidikan bagi muslimah bisa lewat tiga hal yaitu, humanisme, internalisasi terhadap ajaran islam dan lewat penjelasan hubungan ilmu agama dan ilmu pengetahuan.

Tentunya hal demikian juga sudah disampaikan oleh oleh Ustadzah Harisa Tipa Abidin, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat saat pembukaan, bahwa kegiatan webinar ini untuk mengedukasi para muslimah tentang peran penting mereka untuk Pendidikan Anak dan Keluarga.

Adapun dalam penyampaiannya, para muslimah yang tergabung dalam ormas Muslimah Wahdah Islamiyah, turut berkontribusi lewat peran dan keahlian mereka diantaranya menjadi Tenaga Guru Ngaji sebanyak 35.154 orang, Tenaga Relawan Sosial dan Tim Penyelenggaraan Jenazah sebanyak 2.215 orang, Kader Kesehatan sebanyak 1.045 orang, dan Daiyah sebanyak 3.163 orang yang tersebar di 34 Wilayah se-Indonesia.

Prof. Amany Lubis juga menyampaikan bahwa pemberdayaan perempuan memiliki lima komponen yaitu kesadaran tentang harga dirinya, hak memiliki pilihan, hak untuk berkembang dan akses sumber daya hidup, hak mengontrol kehidupan pribadi dan rumah tangga, dan kemampuan berperan untuk proses perubahan sosial, kemasyarakatan, ekonomi dan pendidikan.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: