Qurban Sapi Sandiaga Uno Lengkapi Kebahagiaan Idul Adha Warga RW 02 Tebet Timur

0 47

Jakarta,Wahdahjakarta.com–Menparekraf Sandiaga Uno mempercayakan qurban sapinya seberat 420 kg melalui DPP Wahdah Islamiyah Jakarta Depok dan Laznas WIZ Jakarta pada Idul Adha kali ini. Usai shalat ied dengan penuh khidmat pada Ahad (10/7/2022), Tim Wahdah Islamiyah yang dipimpin oleh Ustadz Ismed Daulay segera berkoordinasi dengan DKM musholla Ar Rahman RW 02 Tebet Timur terkait teknis penyembelihan, pemotongan, dan pendistribusian qurban.

Kegiatan qurban yang berlangsung di musholla Ar Rahman berjalan lancar, aman, tepat waktu, dan mendapatkan respon positif dari pihak DKM dan warga sebanyak 350 KK di RT 04 RW 02 penerima manfaat Qurban. Ustadz Ismed menyebutkan bahwa kegiatan yang bernilai ibadah ini bisa menjadi wasilah menguatkan silaturrahim dan berbagi dengan masyarakat sekitar. “Kita saling berbagi dengan apa yang dititipkan kepada kita berupa hewan kurban dan juga ini sebagai langkah kedepan untuk menyalurkan amanah yang diberikan kepada kita melalui lembaga DPP Wahdah islamiyah dan Laznas WIZ Jakarta”, ujar Ustadz Ismed.

Lebih lanjut, Ustadz Ismed berharap dari program Qurban ini kedepannya bisa menarik simpati masyarakat sekitar untuk mengikuti tarbiyah dalam membina iman dan islam.

“Kami bersyukur kepada Allah dengan adanya panitia yang sigap, tepat dan juga bisa berkoordinasi dengan masyarakat yang ada disekitar kantor DPP. Kita bersyukur mudah-mudahan ini kedepan menjadi sarana pembinaan masyarakat, tarbiyah kepada masyarakat muslimin dan untuk jalan untuk menuju kerja-kerja dakwah kedepannya,” lanjut Ustadz Ismed.

“Mudah-mudahan kedepan insyaAllah program ini bisa memberi banyak manfaat kepada warga sekitar DPP Wahdah islamiyah dan WIZ dan juga kepada masyarakat umum lainnya,” tambahnya.

Ketua DKM, Muhammad Madyan mengaku bersyukur dan berterimakasih atas sumbangan sapi qurban dari Sandiaga melalui Wahdah Islamiyah. Ia dan tim akan membantun Wahdah Islamiyah menyalurkan qurban kepada mustahik di RW 02 Tebet Timur

“Terimakasih kepada Pak Sandi atas sumbangan sapinya , in syaa Allah kita salurkan kepada yang berhak menerima ini untuk warga sekitar di RW 02 aja,” kata Madyan.

Jalal, salah seorang warga RW 02 juga turut berterimakasih atas daging qurban yang diterimanya. Mewakili warga penerima manfaat qurban, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sandiaga dan Wahdah Islamiyah dan mendo’akan pequrban semoga ibadah qurbannya diterima disisi Allah.

“Alhamdulillah qurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas , mudah-mudahan kedepannya bisa ada lagi, dan untuk saya pribadi dan masyarakat luas mengucapkan terimakasih kepada Laznas WIZ Jakarta dan terlebih kepada Bapak Sandiaga Uno atas qurbannya, semoga diterima disisi Allah,” ucap Jalal. [rsp]

Leave A Reply

Your email address will not be published.