DPW DKI Jakarta dan Depok

Ramadhan 1439 H Wahdah Islamiyah Tebar 100.000 Paket Buka Puasa

0 178

(Makassar) wahdahjakarta.com,- Salah satu program Ramadhan 1439 H  Wahdah Islamiyah (WI) adalah Tebar Ifthar Nusantara. Program buka puasa yang ditujukan untuk kaum dhuafa dan anak yatim ini untuk Ramadhan tahun 1439 H ini menargetkan 100.000 paket.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) WI Ustadz Rahmat Abdulrahman di Kantor Pusat Wahdah Islamiyah, Jl. Antang Raya, Makassar, Rabu (16/05/2018).

“Kita juga punya tebar ifthar nusantara dengan target 100.000 paket yang disebar ke berbagai daerah Indonesia.” Kata Ustadz Rahmat Abdulrahman, saat memberikan tausiyah di masjid Darul Hikmah.

Ustadz Rahmat yang juga mantan Ketua Dewan DPP Wahdah Islamiyah mengajak kepada para jamaah untuk turut andil dalam program tersebut.

Ia mengangkat hadits shahih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dan Imam Ahmad bahwa orang yang memberi buka kepada orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala semisal dengan orang yang ia beri puka tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun.

“Jadi, pahalanya berlipat, ia mendapatkan pahala dengan berpuasa dan ia mendapatkan pahala semisal dengan orang yang ia beri buka. Dengan uang 20 ribu, 25 ribu insyaAllah kita sudah bisa memberi makan buka kepada orang yang berpuasa.” Kata ustadz Rahmat

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menghimbau kepada kepada pengurus-pengurus DPD Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia untuk turut mensukseskan segala program Ramadhan Wahdah Islamiyah.[sym]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: