DPW DKI Jakarta dan Depok

Ramadhan 1440, Wahdah Islamiyah Salurkan Seratusan Ribu Paket Buka Puasa dan Belasan Ribu Paket Sembako

0 145

Wahdahjakarta.com -, Wahdah Islamiyah (WI) menyalurkan seratusan ribu paket buka puasa dan belasan ribu paket sembako pada program Ramadhan 1440 H. Capaian ini menunjukan adanya peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Dalam laporannya Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman, Lc., MA. Menyatakan, capaian program Ramadhan Wahdah Islamiyah untuk tahun 1440 H dibanding tahun lalu mengalami peningkatan. Sebagaimana program Tebar Ifthar Nusantara, realisasi tahun ini mencapai 138 ribu paket, dibanding tahun lalu yang mencapai 100 ribu paket buka puasa.

“Jumlah paket (buka puasa) tersebut senilai 2,7 miliar rupiah.” ujarnya  dalam tabligh Akbar dan Silaturahim keluarga Besar Wahdah Islamiyah di Masjid Anas bin Malik kampus STIBA Makassar, 23 Juni 2019.

Adapun jumlah sembako yang disalurkan mencapai 14.299 senilai 1,4 miliar rupiah.

“Jadi khusus untuk program ifthar dan sembako saja Wahdah Islamiyah telah menghabiskan dana senilai 4,1 miliar rupiah, karena ini memang program habis” lanjut ustadz Rahmat.

Penyaluran paket buka puasa tersebut tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri seperti Palestina dan Bangladesh untuk pengungsi Rohingya.

Ia pun menegaskan, pelaksanaan program nasional tersebut merupakan bagian dari partisipasi dari pengurus, kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah.[]

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: