DPW DKI Jakarta dan Depok

Relawan Hijau Wahdah Peduli Kembali Bantu Warga di Sukabumi

Relawan Hijau Wahdah Peduli Kembali Bantu Warga di Sukabumi
0 180

(Sukabumi) Wahdahjakarta.com-,  Hujan deras yang mengguyur Sukabumi, Jawa Barat sejak Senin (22/09/2020) lalu mengakibatkan 5 Desa di Kecamatan Cicurug diterjang banjir bandang.

Selain merusak rumah serta kendaraan warga yang ikut terbawa banjir, ada 3 orang warga yang meninggal, sedikitnya 971 jiwa terdampak banjir bandang dan harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman dengan jumlah pengungsi sebanyak 78 jiwa.

Wahdah Peduli (WP) dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ ), turun mengambil peran ikuti bantu masyarakat terdampak banjir bandang di Cicurug Sukabumi.

Menurut  Arafah Syarifuddin Kordinator Wahdah Peduli,  bantuan yang diberikan berupa pembagian sembako, pembersihan lumpur dan kotoran bawaan banjir di jalan dan rumah warga.

“Ucapkan terima kasih pada semua relawan yang telah meluangkan waktu,  juga para donatur dan muhsinin yang ikut menyisihkan sebagian hartanya dalam kegiatan amal shaleh ini”, jelasnya.

Dena Sumarna, salah seorang warga Kp Cibuntu, Cicurug Sukabumi, rumah dan beberapa kendaraan ikut hanyut saat musibah itu berlangsung. Sempat ditemui di kediamannya yang sebagian rusak parah, akibat terjangan banjir bandang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para relawan Wahdah Peduli, yang membantu bersihkan rumahnya. Untuk sementara anak istri  mengungsi ke rumah  mertua, karena semua fasilitas rumah hanyut disapu banjir.

 

“Alhamdulillah, jiwa kami istri dan anak bisa selamat, walaupun semua habis terbawa banjir.” Ujarnya saat wawancara dengan salah satu relawan WP.

WP di bantu WIZ dan Al Hijaz, telah menyalurkan bantuan berupa ,pakaian layak pakai, sembako dan mendirikan dapur umum untuk warga. Juga telah mendirikan posko induk. Sebagai base camp para relawan kemanusiaan.

Bagi  yang ingin membantu saudara kita di Cicuruq Sukabumi dapat menyalurukan  sebagian rezki yang Allah telah anugrahkan dengan tranfer ke BSM rekening 7135031075, an DPD Wahdah Islamiyah Depok.

Informasi dan konfirmasi tranfer dapat menghubungi nomor  0811-1110-948

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: