DPW DKI Jakarta dan Depok

Relawan LAZIS Wahdah Islamiyah Gelar Aksi Bersih-Bersih di Jeneponto

0 137
Relawan Lazis Wahdah

(Bontosunggu) wahdahjakarta.com – Relawan pasukan hijau LAZIS Wahdah Islamiyah melakukan aksi clean up atau aksi bersih-bersih di sejumlah titik banjir Jeneponto, Ahad (27/12019).

Lumpur dan sampah plastik terlihat berserakan di sejumlah bangunan rumah hingga di jalan-jalan utama. Beberapa titik yang disasar meliputi masjid agung Jeneponto, Kantor Urusan Agama (KUA) Jeneponto, beberapa titik lainnya di Desa Kayuloe Barat, Dusun Jenetallasa, dan Dusun Sampeyan, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Ketua LAZIS Wahdah Jeneponto Noer Imran Ibrahim mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LAZIS Wahdah atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Jeneponto.

“Relawan yang turun tidak hanya berasal dari Jeneponto tetapi juga ada teman-teman kita yang berasal dari Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba,” jelasnya.

“Proses pembersihan dilakukan sepanjang hari dengan menyasar beberapa titik terparah banjir di Jeneponto,” tandas Noer Imran.

Sementara itu, lanjutnya, banjir yang terjadi setidaknya membuat 36 rumah rusak berat, 76 rumah rusak ringan, 25 rumah hilang, dan 200 jiwa lainnya menjadi korban. Ketinggian air pada saat itu kata Noer Imran setinggi empat meter.

“Insya Allah kita akan tetap mengawal masa-masa tanggap darurat ini dengan memaksimalkan beberapa program yang telah dibuat,” pungkasnya. []

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahpeduli #wahdahpeduli #ayosedekah #pedulibanjirsulsel #banjirjeneponto

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: