DPW DKI Jakarta dan Depok

BEGINI SEMANGATNYA RELAWAN WIZ SAAT SALURKAN KADO LEBARAN BERSAMA GUYURAN HUJAN LEBAT

Penyerahan Kado Lebaran di Pondok As Sakinah
0 52

Depok – Salah satu program WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) adalah Tebar Kado Lebaran untuk Yatim dan Penghafal Al – Quran. Kali ini, WIZ menyalurkan kepada adik-adik penghafal Al Qur’an di Pondok Qur’an As sakinah di Margonda, Depok dan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Kado lebaran yang berisikan bahan pokok dan kue ini diharapkan dapat memberikan kebahagian kepada adik-adik Yatim dan Penghafal Al Qur’an yang jauh dari rumah.

Sore itu (21/05/2021) hujan deras dan petir menghadang, sementara relawan WIZ yang membawa puluhan paket bantuan harus masuk gang – gang sempit untuk menuju lokasi. Bantuan juga tidak dapat langsung diturunkan ke pondok, disebabkan jalan menuju lokasi hanya masuk motor. Meski begitu relawan WIZ tetap semangat. Cuaca yang diselimuti hujan yang lebat justeru menjadi motivasi kerja lebih kuat.

“Wah, masya Allah seru banget, meski hujan seperti ini tetap harus nyalurin bantuannya”, ungkap salah satu relawan muda Edo Saputra.

Bantuan kemudian diterima Pengurus Pondok, oleh Ustadz Masud dan Keluarga. _“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih banyak kepada WIZ Jakarta atas partisipasinya dalam memberikan kado lebaran kepada kami di rumah tahfidz As Sakinah, Semoga apa yang diberikan kepada kami ini dapat bermanfaat sebaik-baiknya, dan semoga program WIZ dapat bermanfaat untuk ummat.”, terang Ustadz Masud pengasuh di Rumah Qur’an tersebut.

Sementara itu, karena mobil yang digunakan juga sewaan dengan jarak pendek, maka harus berganti kendaraan saat akan menuju lokasi ke 2 yang jaraknya cukup jauh. Cukup lama Tim WIZ menunggu mobil sewaan yang mau melayani, beberapa kali gagal pesan, karena pembatalan sepihak dari para sopir taxi online.

Alhamdulillah setelah beberapa jam menungu akhirnya menjelang maghrib Tim WIZ dapat meneruskan perjalanan. Selanjutnya bantuan selesai terdistribusikan hingga hampir tengah malam di Pesantren Yatim Penghafal Quran Raudhatul Huffadz.

Ucapan terima kasih dan doa dari pimpinan pesantren Raudhatul Huffadz Ust Mubasysyir disampaikan kepada tim. _”Semoga kado lebaran yang disalurkan ini menjadi bagian yang dapat mendatangkan kegembiraan bagi para penerimanya, khususnya para santri.”, kata ustadz yang berasal dari Sulawesi ini.

“Kami ucapkan terima kasih, Jazakumullah khair kepada Tim.WIZ dan para donatur. Semoga diberikan keistiqamahan dan diberikan kemudahan untuk menjalankan program – program yang telah dirancang.”, demikian pungkas ustadz yang juga seorang hafidz. (ars/yd).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: