DPW DKI Jakarta dan Depok

Respon Cepat Banjir Sulsel, LAZIS Wahdah Kerahkan Armada Bantuan Ke Jembatan Kembar Sungguminasa

0 198
LAZIS Wahdah Kerahkan Armada Bantuan Ke Jembatan Kembar Sungguminasa-Gowa
Ambulance Lazis Wahdah

(Sungguminasa) wahdahjakarta.com– Satu unit armada dikerahkan untuk membantu mendistribusikan paket bantuan makanan menuju Kampung Jangka, Kel. Pangka Binanga, Kec. Pallangga, Kab. Gowa dan BTN Tamarunang, Kel. Tamarunang, Kec. Somba Opu, kab. Gowa.

“Untuk Kampung Jangka sudah diturunkan ratusan paket makanan siap santap. Sementara bantuan yang didistribusikan di BTN Tamarunang juga telah terdistribusi secara merata,” ujar Ayyub, relawan LAZIS Wahdah, Selasa (22/1/2019).

“Pembagian distribusi makanan sebanyak 500 bungkus makanan siap saji, pemberian bantuan ini di pusatkan di posko-posko pengungsian yang menjadi pusat tempat sementara oleh korban banjir,” lanjut Ayyub.

Jembatan Kembar Sungguminas Kab. Gowa Sulsel. Photo diambil pada Selasa (22/01/2019) pukul 17.25. Photo: Dokumentasi Lazis Wahdah.

Munatsir (61 thn), penanggung jawab posko di Kampung jangka Kab Gowa, berharap bantuan tetap ada dan terus berlanjut seiring dengan bencana banjir yang belum menunjukkan kondisi aman. Bantuan yang diharapkan juga berupa sembako dan kebutuhan air bersih.

“Mereka butuh bantuan sembako. Karena dapur umum yang mereka dirikan secara swadaya masih belum mencukupi. Sementara itu, kondisi sumber air mereka sudah rusak parah sehingga kebutuhan air bersih sangat mereka harapkan,” tukasnya.

Ayo bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Bencana Banjir SULSEL, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: