DPW DKI Jakarta dan Depok

Saatnya Ulama Indonesia Terlibat dalam Pembebasan Baitul Maqdis

0 213

 

Jakarta (wahdahjakarta.com)- Rabu sore (21/3/2018) Sejumlah Ulama dan Da’i dari berbagai tanah air dan mancanegara menghadiri Silaturrhim Ulama dan Da’i Pejuang Baitul Maqdis. Acara yang diprakarsai Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia ini dilaksanakan di kediaman Ibu Ida Ning, Jln. Ckini Raya No.24.

Menurut Sekretaris Jendral MIUMI, Ustadz Bachtiar Nasir, kegiatan ini diadakan untuk konsolidasi dan saling menyemangati dalam membela Baitul Maqdis. “Kami berkumpul disini untuk menyemangati kembali dalam pembelaan baitul Maqdis”, ucap UBN saat Press Conference.

“Selama ini kumpulan asatidz dan pejuang Palestina kelihatannya kurang serius bekerja sama dalam perjuangan Palestina, sementara di luar negri para ulama telah membentuk lembaga-lembaga khusus untuk membantu Palestina”, ujarnya.

UBN meanambahkan bahwa Palestina merupakan tanggung jawab seluruh ummat Islam, dan para ulama dituntut berperan memberikan pencerahan kepada ummat untuk tentang persolan Baitu Maqdis. Bahkan peran ulama Indonesia di level dunia sangat dinantikan.

“Apa yang terjadi di Palestina merupakan tanggung jawab kita semua, Indonesia ditunggu perannya dalam perjuangan Palestina”, ungkapanya di hadapan peserta Silaturrahim Ulama Pejuang Baitul Maqdis. “Saatnya ulama Indonesia terlibat bersama ulama dunia dalam membebaskan Baitul Maqdis”, tandasanya.

Acara Silaturrahim Ulama yang mengangkat tema Realisasi Kewajiban Ulama dan Da’i Terhadap Baitul Maqdis ini mendapt apresiasi dari Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora Dr. Nawwaf Takruri. Dalam sambutannya Syaikh Nawaf mengatakan, “Saya sangat berbangga dengan apa yang dilakukan oleh ulama-ulama  Indonesia khususnya sikap mereka dalam keberpihakannya terhadap saudara-saudara mereka di Palestina”.

Acara ini dihadiri para ulama, Da’i dan aktivis pejuang Baitul Maqdis dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Tokoh yang hadir di antaranya; DR. Nawwaf Takruri (Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora), DR. Muhammad Abdul Karim (Komite Dakwah Ikatan Syariah Ulama & Da’i Sudah, DR. Washu Asyur Abu Zaid Al-Mishri  (Anggota Persatuan Ulama Muslim Internasional), Ustadz Bachtiar Nasir (MIMI/AQL), DR. Nasir Zain, Ustadz. Fahmi Salim (MIUMI DKI), DR. Mu’inudinillah (MIUMI Solo), Ustadz Ridwan Hamidi, Lc, MA (Wahdah Islamiyah), dan beberapa ulama dan tokoh lainnya. [sym].

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: