DPW DKI Jakarta dan Depok

Siaga Banjir Sulsel,  LAZIS Wahdah Siapkan Tim SAR, Tim Medis, Posko, dan  Dapur Umum

0 144
Tim SAR Wahdah Islamiyah yang terdiri atas Relawan Lazis Wahdah dan MAPALA STIBA Makassar melakukan evakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Photo: Dokumen Lazis Wahdah.

(Makassar) wahdahjakarta.com – Posko Induk Wahdah Islamiyyah terus berkoordinasi dengan tim di lapangan dan memantau kondisi cuaca dari BMKG agar dapat mengambil keputusan yang tepat untuk para korban Longsor dan Banjir  Sulsel.

Saat ini tim Relawan LAZIS Wahdah terus siaga Banjir dan Longsor dengan melakukan Assessment untuk mendata kebutuhan para korban.

Beberapa armada dikerahkan untuk membantu mendistribusikan paket sembako dan bantuan makanan menuju daerah terdampak Banjir di SulSel.

Data sementara menurut rilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterima wahdahjakarta.com, Rabu (23/01/2019) malam tercatat 53 kecamatan di 9 kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang mengalami banjir yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.

Dampak sementara akibat banjir, longsor dan angin kencang yang berhasil dihimpun Posko BNPB berdasarkan laporan dari BPBD, tercatat 8 orang meninggal dunia, 4 orang hilang, ribuan rumah terendam banjir, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan 10.021 hektar sawah terendam banjir.

Korban meninggal dunia ditemukan di Jeneponto 5 orang dan Gowa 3 orang, sedangkan korban hilang terdapat di Jeneponto 3 orang dan Pangkep 1 orang. Hingga 23/1/2019 pukul 14.00 WIB banjir masih banyak melanda di daerah. Penanganan darurat dan pendataan masih terus dilakukan sehingga update data akan berubah.

Mari  bersama LAZIS Wahdah kita bantu warga terdampak Bencana Banjir SULSEL, donasi bisa disalurkan melalui melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri. Konfirmasi ke  085315900900

 LAZIS Wahdah

“Melayani dan Memberdayakan”

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: