DPW DKI Jakarta dan Depok

Siswa Asal Palu Dapat Paket Di SD Wahdah 01 Makassar

Kepala SDIT Wahdah Islamiyah 01 bersama para siswa yang mendapat paket bantuan bencana gempa Sulteng.
0 117
Kepala SDIT Wahdah Islamiyah 01 bersama para siswa yang mendapat paket bantuan bencana gempa Sulteng.

(Makassar) wahdahjakarta.com – Kepala SDIT Wahdah Islamiyah 01 membagikan bantuan 20 paket kepada pengungsi korban gempa Sulteng. Pembagian ini diberikan di akhir upacara bendera, di lapangan olahraga SDIT Wahdah Islamiyah 01, Senin 22 Oktober 2018 .

“Kami memberikan paket ini kepada teman kita yang bersekolah di sini, karena sekolah mereka di sana belum bisa ditempati belajar,” ujar Kepala Sekolah, ustadz Drs. Jasman Ali Nur saat mempersilahkan 20 murid asal Palu yang bersekolah di SD Wahdah. Paket ini berasal dari Dinas Pertanian kota Makassar.

Ustadz Jasman menyebutkan bantuan tersebut sesuai dengan jumlah siswa sebanyak 20 anak yang terdata. Ada 3 yang belum mulai masuk, satu anak sudah datang sejak Selasa lalu, tapi sampai sekarang belum masuk. Mungkin masih trauma, sedangkan ada dua lagi yang masih di rawat di rumah sakit.

Staf tata usaha, Levriadi, S.E mengatakan 20 anak asal Palu ini telah mulai aktif belajar sejak satu pekan lalu. Mereka menempati kelas berbeda, sesuai kebutuhan mereka. “Saat ini mereka berstatus titip. Karena masih mau kembali ke sana (Palu)”, kata Pak Levri yang mengurus siswa pindahan.

Muhammad Mozan siswa kelas 4 sangat senang mendapat bingkisan tersebut, dia juga mengaku sudah senang sudah bersekolah di SD Wahdah ini. “Iya senang. Tapi dibilang mamaku satu atau dua Minggu lagi saya bersekolah di sini. Kembali ke sana”, kata Mozan yang masih terdaftar di SDIT Al Fahmi Kota Palu.

Laporan: Munawir Taufik, ST., Guru SDIT Wahdah Islamiyah 01, Makassar

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: