DPW DKI Jakarta dan Depok

STIBA Makassar Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Asal Palu di Kota Makassar

0 202
STIBA Makassar Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Asal Palu
Kendaraan pengangkut Departemen Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa STIBA Makassar menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

(Makassar) wahdahjakarta.com- Departemen Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa STIBA Makassar menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah, Kamis (4/10/2018).

Bantuan tersebut berupa keperluan logistik ini berasal dari sumbangan masyarakat yang disalurkan melalui Posko STIBA Peduli Sulawesi Tengah yang terletak di depan Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar.

“Sebelumnya tersiar kabar melalui media sosial bahwa sebanyak 42 korban bencana mengungsi di Perumahan Bukit Graha Praja, Jl. Nipa-Nipa Lama, Manggala Kota Makassar. Tim Depsos STIBA bergerak cepat mengirim tim untuk menyerahkan sejumlah bantuan setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak LAZIS Wahdah”, ujar Divisi Humas STIBA Syahrul Qur’ani.

“Dua orang di antara mereka merupakan ibu hamil. Keduanya segera dievakuasi ke rumah sakit sesaat setelah tiba di Makassar”, ucapanya via Whatsapp pada Jum’at (05/10/2018) pagi.

Penyaluran bantuan kepada korban Gempa Sul Teng oleh Mahasiswa DEM STIBA Makassar

Menurut Syahrul, berdasarkan data yang diberikan oleh para pengungsi, kebutuhan mendesak mereka adalah makanan dan obat-obatan.

“Rencananya, hari ini (Jumat, 5/10/2018), sebanyak 200 mahasiswa STIBA Makassar kembali akan diturunkan ke sejumlah ruas jalan di Kota Makassar”, imbuhnya.

“Mereka akan kembali mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana Sulawesi Tengah, setelah Ahad lalu berhasil mengumpulkan Rp 43 juta dalam aksi sehari mereka,” pungkasnya. (Lap: Syahrul: ed:sym).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: