DPW DKI Jakarta dan Depok

Syaikh Yusuf Estes: Hidayah Milik Allah, Tapi Seorang Da’i Harus Melakukan yang Terbaik

Peserta Kuliah Umum syaikh Yusuf Estes
0 139
Peserta Kuliah Umum syaikh Yusuf Estes

Surabaya (wahdahjakarta.com) – Hidayah itu milik Allah, tapi Seorang Da’i harus melakukan yang terbaik dalam berdakwah. Demikian disampaikan Dai asal Amerika Serikat (AS) Syaikh Yusuf Estes saat memberikan kuliah umum di hadapan ribuan warga Surabaya dan sekitarnya di Ballroom Grand City Surabaya, Senin malam (19/3/2018).

Dai yang dahulunya seorang pendeta itu menegaskan bahwa tugas kita sebagai Muslim hanya menjelaskan tentang Islam, sementara hidayah itu urusan Allah. Kata Syaikh, jangankan kita, Nabi saja sebagai manusia terbaik tidak bisa mengajak paman tercintanya masuk Islam.
“Begitu juga bapaknya Nabi Ibrahim, anaknya Nabi Nuh, betapa mereka mencintai keluarganya dan berharap bisa bersama-sama masuk Islam, tetapi kita tidak bisa memaksanya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pesan Syaikh, lakukan saja yang terbaik dalam berdakwah mengenalkan Islam, biar Allah yang memberikan hidayahNya.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara bertajuk ‘The Journey to Islam’ itu. Banyak diantara mereka yang mengaku senang bisa melihat dan bertanya langsung kepada Syaikh Yusuf, salah satunya seorang muslimah yang mengaku semangat berdakwah karena terinspirasi dengan Syaikh Yusuf.

Saat sesi bertanya, ia menceritakan bahwa saat ini ia berharap bisa mengajak sahabatnya masuk Islam, namun ia masih kurang berani mengajaknya karena ini masalah agama ini pembicaraan yang sensitif.

Menjawab pertanyaan tersebut, Syaikh Yusuf mengatakan bahwa Din (agama) Islam adalah cara hidup. “Dalam Islam, Allah menegaskan bahwa Din adalah cara hidup, kalau kamu tidak mau bicara Din berarti tidak mau bicara tentang kehidupan,” jelasnya.

Syaikh Yusuf Estes di Surabaya

Safari Dakwah Syaikh Yusuf digelar oleh Sahabat Dakwah Internasional (SDI), sebuah lembaga dakwah yang consern menghadirkan Da’i Internasional. Sebelumnya pada 2017 lalu SDI sukses menggelar acara safari dakwah bersama Zakir Naik.

Safari Dakwah Syaikh Estes dimulai di Jakarta 18 maret lalu dan dijadwalkan sampai Rabu 21 Maret 2018.

Humas SDI Budhi Setiawan mengatakan, peserta yang hadir di Surabaya melebihi target. “Target kami 1000 orang, tapi alhamdulillah yang hadir lebih dari 1000. Kami sediakan 1.200 bangku di dalam dan 300 di luar, semua terisi penuh,” katanya.

Setelah Surabaya, rencananya Syaikh Yusuf melanjutkan safari dakwahnya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.
Berikut jadwal Syaikh Yusuf Estes di Balikpapan :
Selasa, 20 Maret 2018
Pkl 12.00 memberikan Ceramah di Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak
pkl. 19.30 WITA, Dome Balikpapan Sport & Convention Center
Rabu, 21 Maret 2018
pkl. 04.30 WITA, Ceramah Ba’da Subuh, Masjid Namirah.

Para peserta yang akan hadir diimbau membawa headset/handsfree yang berfungsi sebagai media alih bahasa dari penterjemah dan dipastikan di ponsel anda terdapat aplikasi radio, untuk mendengarkan secara langsung. [sym].

Sumber: Suaraislamonline.com.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: