DPW DKI Jakarta dan Depok

Tak Jengah, Dokter Ini Turut Evakuasi Warga Korban Banjir

0 157
Mujahid Amiruddin, seorang dokter medis turut andil terjun langsung memantau banjir dan mengevakuasi warga, di Jalan Nipa-Nipa, Antang, Kota Makassar, Selasa (22/1/2019).

(Makassar) Wahdahjakarta.com — Tingginya curah hujan di Kabupaten Gowa mengakibatkan banjir disejumlah titik di Sulawesi Selatan, salah satunya berada di Jalan Nipah-Nipah, Manggala, kota Makassar. Karena hal ini, Mujahid Amiruddin, seorang dokter medis turut andil terjun langsung memantau banjir dan mengevakuasi warga, di Jalan Nipa-Nipa, Antang, Kota Makassar, Selasa (22/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, terlihat alumni Kedokteran Universitas Hasanuddin itu turut membantu dalam mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir.

Sebelumnya, Mujahid merupakan relawan kemanusiaan LAZIS Wahdah di Lombok, Sulawesi Tengah, Banten, Lampung dan sekarang di Sulawesi Selatan. Sosok bertubuh besar dan murah senyum itu, adalah salah satu relawan terbaik yang dimiliki Wahdah Islamiyah saat ini.

“Bagi saya menjadi relawan itu sebuah kemuliaan. Kalau ada panggilan ke negeri Palestina dan Syam saya siap diterjunkan,” tulis Mujahid dalam salah satu cuitannya di facebook.

Menurut dokter yang mahir dalam berbahasa Arab dan Inggris ini, menjadi relawan kemanusiaan banyak hikmah dan pengalaman yang didapat didalamnya. Oleh karena itu, menurutnya, aktivitas menjadi relawan itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Baginya, aktivitas di dunia kerelawanan itu kalau dijalankan dengan ikhlas bisa menjadi lahan amal saleh di akhirat kelak.

Dalam aksi kemanusiaan yang dilakukannya di Jalan Nipa-nipa, Selasa (22/1/2019) itu terlihat dengan gesit menarik tali tambang yang dibentangkan membelah airan air yang begitu deras. Bersama dengan relawan lainnya, Mujahid berjuang menyelamatkan beberapa warga yang tampak terisolir oleh banjir.

“Saya bangga menjadi relawan. Saya bangga menjadi muslim yang senantiasa terpecut menolong saudara-saudaranya,” pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: