Tebar Ifthar Nusantara Akbar, Muslimah Padang Dakwahkan Urgensi Berhijab.

0 34

(Padang) wahdahjakarta.com – Ada yang unik Program Akbar Tebar Ifthar yang dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Islamiyah Sumatera Barat di Rumah Baca Tanah Ombak Purus, Kota Padang (8/4/2022). Tak hanyatebar ifthor, Agenda yang dilaksanakan pengurus Muslimah Wilayah Sumbar dan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) ini juga disembarikan dengan dakwah urgensi berhijab bagi para muslimah.

Agenda sosial yang dilakukan di ibukota provinsi Sumatera Barat ini diberikan aturan kepada para kaum wanita penerima paket agar mengenakan hijab dahulu sebelum melakukan dokumentasi.

“Ada seorang ibu yang ketika dijumpai tidak mengenakan jilbab, ketika hendak mengambil dokumentasi alhamdulillah beliau mau untk memakai jilbab saat kami instruksikan.” ujar Nanda Afriani, Ketua Muslimah Wilayah Sumatera Barat.

Disamping itu, paket ifthor yang disebar di kota andalan masyarakat suku minangkabau ini juga terbilang cukup banyak. Ada sebanyak 100 paket yang disebarkan dalam sekali tebar pada agenda akbar tersebut.

“Alhamdulillah, warga sangat senang dan antusias dg program berbagi menu buka puasa ini.” tanggap Nanda saat diwawancarai tim Ummat TV.

Nanda selaku ketua muslimah wilayah juga mengapresiasi para panitia yang turun langsung membagi-bagikan paket ifthor saat itu.

“Panitia sangat semangat  turun ke lingkungan masyarakat untuk membagikan ifthar gratis. Kami sangat bersyukur karena alhamdulillah kegiatan berjalan dg lancar

Serta kami mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yg telah bekerja semaksimal mungkin dalam pelaksanaan program ini dari awal sampai selesainya program tebar ifthar hari ini.” ungkap alumni mahasiswi STIBA Makassar asal kabupaten Agam tersebut.

Kemudian juga, tak lupa ia menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur yang bersedia berinfaq demi berjalannya program ini.

“Terutama juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yg telah berdonasi untk program tebar ifthar Nusantara Akbar ini.” tambah Nanda.