DPW DKI Jakarta dan Depok

Tempuh Perjalanan Laut 11 Jam, LAZIS Wahdah Distribusikan Bantuan Banjir Morowali Utara

Relawan lazis Wahdah menyambangi rumah warga terdampak banjir Moqowali Utara.
38
Relawan Lazis Wahdah
Relawan Lazis Wahdah menuruni kapal KM. Buana Jaya 

(Morowali Utara) Wahdahjakarta.com -, Setelah menempuh perjalanan laut selama 11 jam, relawan Lazis Wahdah tiba di lokasi terdampak banjir Morowali Utara. Tim relawan bersama masyarakat distribusi bantuan berangkat dua hari sebelum lebaran Idul Fitri 1440 H.

Dalam perjalanannya, kapal  KM. Buana Jaya yang ditumpangi relawan beberapa kali dihantam badai laut. Dua desa tujuan yang paling parah terendam banjir, yakni Desa Kalombang dan Desa Tirongan Atas, Kec. Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara.

Banjir di Morowali Utara merendam pemukiman warga, tempat ibadah dan bahkan merusak jalan dan jembatan. Beberapa warga juga terpaksa dievakuasi menggunakan perahu.

Asbullah Abu Anas, relawan LAZIS Wahdah menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa beras, sarden, mie instan, air mineral, dan biskuit serta bahan-bahan pokok lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim relawan di lokasi, di dua Desa tersebut, setidaknya ada 330 unit rumah yang terendam, sementara lima diantaranya hanyut terbawa arus.

“Petugas juga disiagakan untuk mengevakuasi. Kita gunakan perahu kecil untuk menjangkau masyarakat yang masih bertahan di rumah-rumah panggung mereka,” tuturnya, Senin (3/5/2019).

Asbullah menyebutkan, saat ini banjir mulai surut. Namun, tidak menutup kemungkinan, banjir bertambah jika hujan masih terjadi di kawasan itu.

Hingga berita ini diterima redaksi, relawan masih terus melakukan melakukan pendistribusian bantuan. Hal ini dikarenakan bantuan masih sangat minim.

Banjir Morowali Utara
Relawan lazis Wahdah menyambangi rumah warga terdampak banjir Moqowali Utara.

Ayo #SahabatDermawan kita bantu warga yang terdampak bencana banjir Morowali Utara :

 

  1. Donasi Online https://sedekahplus.com/campaign/93/peduli-banjir-morowali
  2. Transfer langsung melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) dengan no.rekening 499 900 9005 an. LAZIS Wahdah Peduli Negeri, untuk amanah pencatatan harap menambakan nominal 300 setiap transfer contoh Rp 1.000.300.
  3. Informasi dan konfirmasi transfer melalui Call Center LAZIS Wahdah 085315900900

 

💌 LAZIS Wahdah “Melayani dan Memberdayakan”

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: