DPW DKI Jakarta dan Depok

Relawan Wahdah Islamiyah Gelar Terapi Psikososial Kepada Anak-anak Korban Gempa

Relawan LAZIS Wahdah saat bertemu dengan anak-anak korban gempa di Sulteng.
0 133
Relawan Wahdah Islamiyah sedang memberikan terapi psikososial kepada anak-anak korban Gempa
Relawan Wahdah Islamiyah sedang memberikan terapi psikososial kepada anak-anak korban Gempa

(PALU) wahdahjakarta.com,- Relawan Wahdah Islamiyah yang merupakan gabungan dari Wahdah Peduli dan LAZIS Wahdah menggelar kegiatan Psikososial kepada anak-anak korban Gempa di Posko I Wahdah Islamiyah, Jalan WR. Supratman, Palu, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan yang dilakukan berbentuk permainan edukasi untuk mengembalikan psikologi atau kondisi kejiwaan anak seperti sedia kala.

Rustam Hafid selaku relawan Wahdah Islamiyah mengatakan, kegiatan ini dikhususkan bagi anak-anak korban gempa yang memang mengalami perubahan dalam tingkah laku sosialnya.

“Alhamdulillah hari ini kami mulai dengan penuh antusias oleh anak-anak. Insya Allah besok akan dilanjutkan lagi dengan tambahan item, seperti menggambar, mewarnai dan games edukasi lainnya,” ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Rustam melanjutkan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dengan motivasi-motivasi kepada anak, menyesuaikan pada kondisi mereka yang suka bermain.

“Anak-anaknya suka bermain, jadi kami masuk melalui permainan, tentunya dengan mengedepankan edukasi,” tuturnya.

Terapi ini adalah salah satu Program Relawan Wahdah Islamiyah di lokasi terdampak gempa, selain distribusi logistik, SAR dan pelayanan kesehatan.

Menurut data BNPB, Sampai berita ini diturunkan, terdapat 82.775 jiwa warga yang mengungsi di 112 titik di Sulteng, termasuk di dalamnya adalah anak-anak. (fry)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: