DPW DKI Jakarta dan Depok

Terinspirasi dari Semangat Sang Kakak, Wali Menjadi Juara Matematika, Begini Ceritanya

0 58

(Wahdahjakarta.com, Jakarta)-Arif dan Wali merupakan 2 yatim bersaudara yang memiliki fisik sangat bertolak belakang. Arif (22) sejak lahir mengalami kelumpuhan pada kedua kaki dan tangannya sedangkan adiknya, Wali (12) tumbuh dalam keadaan normal. Meski begitu,hubungan mereka tetap akur dan saling melengkapi.

 

Arif meski lumpuh, dia tetap semangat bersekolah di SLBD YPAC Jakarta Selatan. Saat ini dia sudah duduk di kelas 3.  Adapun Wali yang terinspirasi dari semangat sang kakak dalam menuntut ilmu, saat ini duduk di kelas 6 SDN UKU 01 Matraman, Jakarta Timur.

 

Wali termasuk murid yang pandai dan rajin di sekolah. Kepada relawan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta, ia menceritakan prestasinya saat menjadi juara Matematika pada Lomba Yatim Mandiri. Adapun dalam hal bacaan Qur’annya saat ini belum lancar karena masih proses belajar. Wali dan kakaknya, Arif sama-sama belajar mengaji di TPA dekat rumahnya.

 

Pada Ahad (22/8/2021), relawan WIZ Jakarta menyambangi rumah Arif dan Wali di Utan Kayu Utara, Jakarta Timur agar bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka. Pada kesempatan tersebut, Arif dan Wali menerima paket sembako dari WIZ Jakarta.

 

“Terimakasih kepada Wahdah Inspirasi Zakat, semoga berkah selalu, supaya kedepannya saya dan kakak saya mendapatkan bantuan untuk biaya sekolah,” ucap Wali. [rsp]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: