DPW DKI Jakarta dan Depok

Tiga Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Menolong Muslim Uighur Menurut Ustadz Farid

Ustadz Farid Ahmad Okbah (kanan berkaca mata)
0 172
Ustadz Farid Ahmad Okbah (kanan berkaca mata)

(Bekasi) Wahdahjakarta.com – Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Farid Ahmad Okbah menyerukan tiga hal untuk membantu Muslim Uighur yang sedang terdzalimi oleh rezim komunis China.

“Melihat apa yang dialami Muslim Uighur mengharuskan kita untuk peduli,” katanya sebagaimana dilansir  dari Kiblat.net, Kamis (20/12/2018).

“Pertama,tekanan politik termasuk lewat demo kepada pemerintah China agar melindungi hak- hak beragama Uighur. Termasuk tekanan ekonomi dengan memboikot produk China secara bertahap,” tuturnya.

Pimpinan Pesantren Tinggi Al-Islam Bekasi ini melanjutkan, sikap kedua adalah memberikan dukungan materi sesuai dengan kemampuan.

“Ketiga, doa termasuk melakukan qunut nazilah setiap shalat fardhu,” tukasnya.

Sebagaimana diberitakan luas oleh media massa Internasional bahwa Muslim Uyghur di Provinsi Xinjiang, China mengalami kebijakan diskriminatif dari pemerintahan komunis Cina.

Muslim Uyghur mengalami penyiksaan, pengucilan dan pelarangan menjalankan ajaran agama mereka. Jutaan warha Muslim Uyghur dimasukkan ke kamp-kamp tahanan untuk menghapuskan dan menghilangkan identitas keislaman mereka. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: