DPW DKI Jakarta dan Depok

Tim WIZ Sumatera Barat Antarkan Puluhan Paket Ifthor Kepada Warga Dhuafa di Pariaman

Tim WIZ Sumatera Barat dalam kegiatan berbagi Ifthor dengan masyarakat di Pariaman.
69

 

(PARIAMAN) Wahdahjakarta.comWahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sumatera Barat membagikan 50 paket berbuka puasa (ifthor) kepada warga dhuafa di dua desa di kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman pada Kamis (7/5/2020).

Uniknya, paket tersebut dimasak sendiri oleh tim dengan bantuan dari salah satu keluarga kader Wahdah Islamiyah di kota yang dikenal dengan Kota Tabuik tersebut.

“Karena keterbatasan dana yang kami miliki sehingga demi tercukupinya kebutuhan ifthor untuk dibagikan kepada warga sekitar, maka kami memutuskan untuk memasak sendiri paket ifthor. Alhamdulillah bisa disediakan sebanyak 50 paket.” ujar Fadel, salah satu tim WIZ Sumatera Barat yang ikut dalam pembagian Ifthor.

Dua desa yang dibagikan paket tersebut adalah desa Batang Tajongkek dan desa Palak Aneh, karena berdasarkan informasi, desa-desa tersebut terbilang cukup banyak keluarga yang kurang mampu.

Tim terdiri dari 6 orang, 4 ikhwan, dan 2 akhwat dengan dipimpin oleh ustadz Fikrul Hidayat, Ketua DPW Sumatera Barat yang juga aktif turun langsung dalam pembagian paket ifthor ini.

“Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah yang melanda negeri ini.” ujar Ustadz Fikrul.

Beliau juga berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya berbagi dalam masa pandemi sehingga dapat meringankan beban masyarakat kalangan bawah yang terhalang dalam mencari nafkah untuk keluarganya akibat penerapan social distancing.

“Kami berharap agar makin banyak yang bersedia membagi sedikit dari hartanya agar bisa membantu saudara yang lain dalam masa sulit seperti ini. Sehingga makin banyak yang terbantu dan diringankan bebannya. Terutama masyarakat kalangan bawah yang terhalang dalam mencari nafkan akibat penerapan social distancing dan PSBB ini.” tutur da’i lulusan STIBA Makassar tersebut.

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: