DPW DKI Jakarta dan Depok

Uighur Memanggil, Mari Ulurkan Bantuan

Uighur Memamanggil
0 217
Uighur Memamanggil

Wahdahjakarta.com –, Belakangan ini, penderitaan masyarakat etnis Uighur tengah menjadi sorotan dunia. Mereka mengalami penindasan, persekusi, diskriminasi, serta perlakuan tidak adil oleh pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Jutaan warga dikurung dan tidak bebas menjalankan keyakinannya. Kecaman hingga aksi boikot dilakukan beberapa masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Uighur adalah etnis masyarakat yang mayoritas beragama Islam yang berasal dari daerah Xinjiang, RRT. Mereka diperlakukan dengan kejam karena pilihannya untuk memeluk dan mengamalkan agama Islam. Perlakuan tersebut bahkan dipusatkan dalam kamp konsentrasi yang berkapasitas jutaan jiwa dengan dikelilingi tembok tinggi, menara pengawas, kamera CCTV dan penjaga bersenjata.

Beberapa perlakuan diskriminatif yang dilakukan kepada mereka antara lain:

-Pelarangan memberi nama bayi dengan nama-nama Islami, dengan ancaman tidak akan mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan

-Pelarangan orangtua Muslim menyelenggarakan kegiatan/ritual agama untuk anak mereka

-Pelarangan anak-anak Muslim Uighur terlibat dalam kegiatan/ritual agama

-Memerintahkan seluruh Muslim Uighur untuk menyerahkan sajadah, mushaf Al-Qur’an dan barang-barang yang berkaitan dengan Islam

-Pelarangan laki-laki Muslim memanjangkan jenggot

-Pemaksaan warga Muslim untuk memakan babi dan meminum alkohol di kamp konsentrasi

-Pemaksaan warga Muslim untuk meninggalkan agamanya dan menyanyikan lagu-lagu Partai Komunis

Indonesia telah dikenal dunia sebagai bangsa berpenduduk  Muslim terbesar dunia. Aksi kemanusiaan, simbol bahwa Indonesia adalah bangsa yang peduli. Adalah umat yang mau berbagi kesedihan kepada saudara mereka yang ditindas oleh kaum penjajah.

Mari kita bela dan jaga akidah dan raga muslim Uighur. Karena mereka tetaplah saudara kita, meski kita disekat oleh benua dan samudera!

LAZIS Wahdah membuka kesempatan bagi sahabat yang ingin berpartisipasi, donasi melalui Bank Syariah Mandiri (451) 799 900 900 4 an LAZIS Wahdah Care. dan konfirmasi ke 085315900900 (call/wa/sms).

#laziswahdah #wahdahislamiyah #wahdah #sedekah #zakat #laziswahdahcare #muslimuighur #uighur

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: