DPW DKI Jakarta dan Depok

 UIKA Bogor Kirim Mahasiswa KKN dan PLP di Thailand

0 152
Kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor yang terletak di Jl. Baru, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

(Bogor) wahdahjakarta.com,- Lembaga Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat (LPPM ) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, kembali memberangkatkan mahasiswanya dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Latihan Profesi (PLP) ke sekolah- sekolah Islam Songhkla Thailand Selatan (6/11/2018).

KKN dan PLP ke Thailand Selatan ini merupakan angkatan ke 7 yang pelaksanaannya sudah berlangsung sejak 3 tahun lalu. Fakultas Agama Islam (FAI) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan dua fakultas yang intens mengirimkan mahasiswanya ke salah satu negara Asean yang penduduknya sebagian muslim selama kurang lebih 4,5 bulan.

Thailand sengaja di jadikan tujuan KKN dan PLP untuk mempererat tali silaturahmi dengan saudara-saudara sesama muslim disana. Berkat kegiatan ini, Respon positif pun didapat dari pengelola sekolah-sekolah Islam tempat para mahasiswa tersebut ditempatkan serta sambutan yang hangat terhadap UIKA Bogor dari pihak solihuddin yang negaranya di kenal sebagai negara Gajah Putih.

Sebanyak 13 mahasiswa dari dua fakultas ini diutus untuk melakukan kegiatan KKN dan PLP dalam rangka pengabdian serta meningkatkan skill profesi guru sehingga mahasiswa tidak hanya sekedar pandai dalam teori semata, namun juga semakin mahir dalam pengajaran Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan agar mahasiswa dapat melakukan penulisan artikel dan penelitian Internasional yang merupakan poin penting sehingga dapat mengangkat nilai akreditasi fakultas dan universitas. (AA).

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: